another blogger

Sabtu, 21 Agustus 2010

emosi

Biasanya Ramadhan ini kita melatih diri buat sabar, nahan nafsu (makan-minum-dll), tahan emosi, pokoknya jadi orang palingggggggggggg sabar sedunia. Nggak susah, pikirku toh sampai maghrib doang, iya kalo 30 hari penuh -__-

Ternyata kenyataan berkehendak lain,
susah jadi orang yang harus nahan semuanya. Ya emang sih aku kalau lagi emosi nggak pernah terang-terangan nunjukin ke banyak orang kalau aku lagi marah, jadi nahan emosi udah biasa. Tapi, Ramadhan ini kok kayaknya aku gampang banget kepancing buat marah, dan sebel sama orang. Padahal aku sendiri nggak mau kayak gitu.
Kemarin misalnya,
nggak ada angin nggak ada apa, aku tiba-tiba badmood. Yaah aku tau sih penyebabnya, tapi nggak biasanya aku bener-bener badmood kaya gini. Paling 5 menit juga udah baikan lagi, tapi ini...... sampai aku pulang les jam 4 sore masih kerasa sebelnya!

Aku paling nggak seneng kalo bete berkelanjutan. Kenapa? Gara-gara ini nih:
'Kamu kenapa ra? Kok jutek amat mukanya?'
'Aku kalo rara udah serem gitu mukanya jadi nggak berani ngajak ngomong deh,'
'Mukamu lho ra, kayak pengen bunuh orang,'
'Ya nggak usah muka nantang gitu!'
'Eh sumpah serem deh mukamu,'
Pahadal sebisa mungkin aku nggak pasang tampang bete, tapi teteeeeeeeeeeep aja keliatan. Soalnya wajahku emang udah original wajah orang judes (kasian ya), apalagi aku orangnya diem kalo sama orang yang nggak aku kenal, jadi buat yang nggak kenal deket sama aku bisa-bisa ngira aku emang judes beneran (emang kan? haha)

trus yang kedua, aku tanya reni, emang aku keliatan lagi bete? Kata reni, 'iya, mukamu judes banget trus kamu diem aja daritadi,'
kayaknya dia tau kalo aku lagi bete sama orang bakal ngediemin orang itu sampe elek :))))

Well, buat beberapa hari Ramadhan yang tersisa ini aku bakal berusaha (cie) nggak emosian lagi biar nggak dipanggil 'rara badan kecil muka jagal'

1 komentar:

  1. loh ini kmaren ra ???
    emg.e kmu knapa sampe kayak gt ???
    gak biasanya seorang aulia ramadhani gt...

    BalasHapus