another blogger

Minggu, 22 Agustus 2010

pas lagi buka-buka web, aku nemu artikel bagus banget lhoo :3
banyak banget, webnya itu tentang mengajarkan pada anak-anak, mulai perasaan, keluarga dan lain-lain. Bahasa inggrisnya bagus, aku jadi seneng. Ini salah satu artikel yang aku copy ke blog (sudah di translate ke bahasa indonesia)


Apa itu memaafkan?

Apakah Anda ingat kapan terakhir kali Anda merasa kasihan untuk sesuatu yang akan dilakukan? Sesuatu yang membuat orang lain sedih, mungkin sesuatu yang tidak menyadari akan berakhir pada perasaan sakit? Apakah ingat betapa besar rasanya ketika orang yang Anda meminta maaf untuk berkata, "Aku memaafkanmu!?"

Pengampunan adalah melepaskan kemarahan dan sakit hati sehingga Anda dapat membuat ruang untuk kali lebih bahagia. Pengampunan adalah semua kesempatan tentang kedua!

Apakah saya tetap bisa merasa marah atau murung ketika seseorang melukai perasaan Anda? Tentu saja! Anda tidak harus mengabaikan perasaan Anda atau berpura-pura bahwa tidak ada yang terjadi. Pengampunan bukan tentang memberitahu orang lain tidak apa-apa untuk marah Anda atau membiarkan seseorang terus membuat Anda merasa sedih.

Tetapi bila Anda punya kesempatan untuk memahami bahwa Anda telah terluka dalam beberapa cara, Anda mungkin merasa bahwa Anda siap untuk melanjutkan.

Semua dari kita mengatakan kami menyesal dari waktu ke waktu, dan kita tahu betapa baiknya adalah saat orang lain mengampuni kita sehingga kita bisa mulai segar dan membuat sesuatu yang lebih baik di waktu berikutnya! Kita bisa melakukan hal yang sama untuk orang lain dengan mengatakan, "Aku memaafkanmu" Kadang-kadang kata-kata ini diikuti dengan erat-erat dan hari bahkan lebih baik dari kita bisa saja bayangkan.!

Sumber : http://www.whyzz.com/what-is-forgiveness

Tidak ada komentar:

Posting Komentar