another blogger

Sabtu, 20 November 2010

Mimpi yang dihancurkan

Aku suka nyanyi lho (silahkan kalau ada yang mau kaget), walaupun di depan orang-orang aku nggak pernah mau nyanyi Haha. B0leh deh tanya shower kamar mandiku gimana suaraku kalo lagi nyanyi -_-
Rasa nggak pede nyanyiku semua berawal dari ocehan keluargaku. Mereka itu ya, selalu ngomong jujur, yah se enggaknya dihibur dikit kek biar nggak terlalu sakit -_-
Tiap aku nyayi, padahal aku merasa suaraku enak-enak aja. Mereka bertiga (baca: raka, ibu, bapak) nggak pernah nggak komentar. Mungkin kalo disuruh jadi juri talent show, mereka bisa nyaingin mbak Iik kalo lagi ngasih komentar -_-

Mulai dari bapak, "Mbaak suaramu bagus kok," Aku langsung fly. Seneng banget gelaaak << lebay. Karena dipuji kaya gitu, naluri penyanyi ku makin kuat, makanya aku tetep ngelanjutin nyanyi sambil coba-coba improvisasi nada *oposeh, tiba-tiba bapak ngomong lagi, '.....tapi lebih bagus lagi kalau diem." Aku pura-pura nggak denger.

Aku terus nyanyi, si ibu mulai geregetan. Dan dengan tidak terhormat, aku dipaksa berhenti nyanyi. Si ibu nyalain radio, KERAS-KERASSSSSSSSSS. Duuh sakitttttt --" ya walaupun ibu nggak secara langsung bilang suaraku jelek, tapi dengan tindakan menjatuhkan-anaknya-sendiri-ke-lubang buaya udah cukup menegaskan kalau ibu nggak mau denger suaraku.

Terakhir, Raka. Ini yang paling sadis. Hiks. Dia ini ya mesti ngejek. Merasa sempurna, mas? Hhh. jadi tiap kali aku nyanyi di kamarnya dia. Mesti adaaaaaaa aja. yang dia nggenjreng gitar keras-keras lah, atau nyalain musik dari komputernya keras-keras, dan...
"Wes mbak! menengo!!!! Kon iku wes elek, cilik, suarae gak enak!!!" Djiiiiambooolllllll

Dengan pertimbangan tiga hal tersebut, aku akhirnya melanjutkan kegiatan ini ketika di kamar mandi saja ;_; tapi lama-lama, rasa percaya diriku muncul lagi, sejak ibu bilang, "kamu kalo ngeRap bagus juga," dan begitu ada tes nyanyi di sekolah, aku maju tanpa ragu, walaupun agak nggak pede.

Aku baru nyanyi kalimat di lirik baris pertama, langsung disuruh duduk sama guru musikku. Sakiiiiiiiiiit, sumpah deh rasanya pengen ngilang pas itu. Malunya bukan kepalang. Mungkin mukaku udah persis pantatnya babon, merah kayak tomat busuk.
"Aulia ini nggak bakat di nyanyi, tapi bisa main keyboard," Hoeeeeeek cukup menghibur, makasih *_*

Dan, alasan kenapa sekarang aku masih nggak pede nyanyi di depan orang-orang adalah, sugesti sialan dari orang-orang yang aku sebutin tadi di atas. Makasih yaaaaaaa *nangis kenceng*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar