another blogger

Sabtu, 20 November 2010

Trauma

Kayak yang pernah aku ceritain, rasa percaya diriku gampang ilangnya -_-
Soal nyanyi itu bukti kuat, gara-gara dibilangin gitu, aku langsung minder, nggak berani nyanyi lagi. Menyedihkan. Harusnya tau kaya gitu aku kudu latian terus, tapi buat apa...... hhhh

Gara-gara nulis itu, aku jadi inget pas ujian taekwondo terakhir. Aku, yang waktu itu udah jarang latian mau sok-sokan ikut ujian, dengan bekal seadanya. Nggak manteb sebenernya, apalagi pas ujian malu-maluin banget. waktu itu rasanya aku kudu nangis, saking malunya, tapi nggak bisa kalau di depan senior-senior taekwondo yang lain -_-
Apalagi waktu itu aku ujian sendirian, pas aku bilang ngga mau ikut ujian, kata sabamnya rugi ntar. Tapi kalau tau bakalan kaya gini jadinya, aku mending rugi, daripada harus trauma.

Pertama, aku nggak konsentrasi. Namaku udah diteriakin berkali-kali aku tetep diem aja. Soalnya aku kira yang neriakin itu senior-senior taekwondoku, mau ngasih semangat. Nggak taunya yang teriak-teriak itu pengujinya Mati kon, sumpah aku mualu bukan main. Udah gitu, pas aku maju, aku malah dikacangin, sebel tau nggak. Sampe akhirnya, aku berdiri depan sendiri, bagus, nggak bisa tolah-toleh. Kaki ku rasanya kayak di semen, nggak bisa gerak, kaku, badanku dingin aduuuuuuuuuh pokoknya nggak banget -_-
Pertamanya, aku bisa ngikutin, tapi lama-lama, kok nama jurus yang diujiin nggak pernah aku denger sebelumnya, di latian ngga pernah diajarin (apa aku yang nggak perhatiin?) Duh mati sekali lagi. Aku tolah toleh, mboh lah, poseng. Pasrah, udah terlanjur basah, sekalian aku njebur -_- Bisa kalian bayangin, banyak banget jurus yang aku salah. Percaya diriku mulai ilang lagi. Aku mualu sak malu-malunya. Pas udah selesai, salah satu seniorku cuma senyum, kayak bilang, 'udahlah nggak apa-apa,' tapi yang lain nggak bilang apa-apa, aku ngerasa.............. buntu. Nggak berguna banget aku, guaya tok.

Habis itu, aku cerita-cerita sama mas ridho. Aku ketawa nggak karuan, ngetawain kegoblokan ku tadi, nertawain perbuatan konyolku ;_; kata mas ridho, banyak banget salahnya, sama nggak semangat blas. Gimana mau semangat, dari awal udah dipatahin kaya gitu.

Sejak itu, aku trauma buanget nget. Aku minder latihan taekwondo lagi. Sempet sih setelah itu aku latian, satu kali. Tapi aku ngeliat perkembangan temen-temen seangkatanku. aku ketok payah dewe, nggak ngerti dewe, lambat dewe. Sssssssssssssssssssss tambah drop ae. Dan aku mulai nggak percaya diri latihan taekwondo lagi ;_;
Gimana ya caranya biar nggak terlalu kepikiran tentang sesuatu itu?Aku pengen bisa kaya yang lain, habis dijatuhin gitu malah tambah bangkit. Tapi aku kok, habis dijatuhin malah tambah menjatuhkan diri. Hhhhhhhhhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar