another blogger

Jumat, 14 Januari 2011

Book Review



REFRAIN
Pengarang : Winna Effendi
Penerbit : Gagas Media

Nata dan Niki, dua sahabat yang sejak kecil selalu bersama. Mereka menganggap bahwa persahabatan mereka yang sudah terjalin sejak kecil itu tidak akan pernah berubah. Sampai, proses kedewasaan dan seorang anak baru pindahan, Annalise, putri model ternama yang memaksa mereka untuk memahami arti perubahan.
Di SMA, mereka banyak menemukan hal-hal baru. Misalnya, Niki, yang menemukan hobinya di bidang cheerleader. Penampilannya mulai berubah. Dari yang tomboy menjadi sangat feminin. Tetapi bagi Nata, Niki hanya berubah luarnya, tetapi dalamnya tetaplah sahabat masa kecilnya yang tidak takut memanjat pohon.
Kehadiran Annalise, anak baru yang penuh misteri membawa bumbu baru bagi persahabatan mereka. Annalise tidak terbuka pada sembarang orang. Itulah mengapa Nata dan Niki ingin sekali membantu Annalise. Niki dan Nata sadar, bahwa tinggal di rumah mewah seperti Annalise tidak ada artinya jika sendirian. Disini, mereka berdua menyadari yang mereka miliki, tetapi Annalise tidak, keluarga.
Tiba-tiba kapten tim basket sekolah lawan, menyatakan perasaannya pada Niki dan membuat Nata uring-uringan. Setelah Niki dan Oliver berpacaran, ia sudah jarang sekali berkumpul bersama Nata dan Annalise. Awalnya biasa saja, namun, entah mengapa Nata selalu tampak kesal
Di saat terakhir, Nata yang akhirnya ingin mengejar mimpinya ke luar negeri dengan musiknya, harus meninggalkan Niki. Dan, bagaimana dengan Niki?-----

Buku ini buagus buanget. Bener-bener bisa bawa yang baca ngerasain apa yang Nata rasain. Dan so sweet :"> ahahhaha. Kalau kalian bener-bener menghayati bacanya, ada beberapa bagian yang bikin nangis (dan sukses bikin aku terharu jugaaa)
Wajib baca deh ;;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar