another blogger

Senin, 24 Januari 2011

#curhat

Aku udah netepin pilihan, mau ambil jurusan yang aku pengenin, kedokteran gigi.
InsyaAllah aku mantep disana, dan kalau Allah menghendaki, tahun ini aku masuk kedokteran gigi (Amin ^^)
Tapi ada yang bikin aku bimbang ngambil jurusan ini, padahal aku udah bertekad bangeeeet mau masuk sana. Orang tua ku, lebih spesifik lagi ibuku.
Harusnya, ibuku yang dokter gigi ngedukung anaknya masuk kedokteran gigi juga, tapi ngga tau kenapa secara ngga langsung ibuku maksain aku kudu masuk kedokteran.

Aku : Wah mantep deh, ntar beberapa bulan lagi aku anak fkg unair
Ibu : Lho kok fkg? Fk dong
Aku : ..... enggak ah, aku ngga suka liat usus, jantung, dll
Ibu : Lho, fkg juga sama. Pertama-pertamanya anatomi manusia
Aku : ........ tapi aku pengen fkg
Ibu : Biar pas mbak nanti prakteknya. Kamu kan bisa jadi dokter kecantikan mbak
Aku : Nggak deh, aku ngambil fkg aja
Ibu : kenapa nggak fk?
Aku : Hm, ya nggak apa-apa
Ibu : FK kan enak, nanti kamu bisa ambil spesialis macem-macem, ngga urusan sama jantung-usus gitu mbak
Aku : ... *ngga bisa ngomong apa-apa, kudu tak matiin telponnya*

Bukannya harusnya aku yang ngejalanin?
Kalau gini rasanya, pengen deh aku nggak ngasih tahu ke ibuku jurusan apa yang bakalan tak pilih -_- rasanya ngga didukung. Mungkin masuk FKG ngga apa-apa, tapi ibuku berharap besar aku masuk FK dan aku......... takut ngecewain -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar