another blogger

Senin, 25 Juli 2011

song's power

Walaupun judulnya kaya gitu, tapi nyanyi itu...............salah satu yang aku benci. Cukup deh aku trauma nyanyi di depan orang banyak. Apalagi gara-gara guru musik di SMP ku yang nyebelin banget, menjatuhkan mental artis ku. Alhasil, sekarang aku jarang banget nyanyi di depan orang-orang :)))
Tapi sebenernya, dengan nyanyi itu bawa banyak manfaat lho. Bukan cuma buat orang yang pinter nyanyi aja. Nyanyi kadang-kadang bisa bikin perasaan lega.
Pas kapan hari itu (udah agak lama sih), aku sama Raka pernah cerita-cerita soal TK nya kita dulu. Aku sama Raka sekolah di TK Islam Puspa Indah Jakarta. Pas SMP aku baru sadar ternyata aku pernah juga sekolah di sekolah Islam :)))
Gatau kenapa, tiba-tiba aku tanya ke Raka tentang hymne nya sekolah itu. Aku nyanyiin deh hymnenya. Kalau aku ngga salah, di TK Islam Puspa Indah dulu itu kalau mau ngapa-ngapain pasti diajarin sambil nyanyi (semua TK gitu perasaan .-.), mau makan, masuk kelas, wudhu, sebelum belajar, doanya dibuat nyanyian.

Aku : eh aku lho kalau mau wudhu pasti dalam hati nyanyi lagu TK
Raka : lho! Sama wahahaha aku juga, biar tetep inget urutannya
Aku : iya hahaha kadang-kadang lupa sih.
Aku & Raka : *barengan* baca bismillah sambil cuci tangan.. prok prok prok.. kumur-kumur basuh hidung basuh muka..prok prok prok.. tangan sampai ke siku, rambut dua telinga. terakhir cuci kaki lalu doa... doa! Hahahaha *ngakak bareng*

Beneran lho, kalau aku wudhu gitu, habis niat biasanya aku ngulang lagu di atas tadi dalam hati. Ngga tau ya, udah kebiasaan sih dari dulu kaya gitu, makanya urutannya masih inget sampai sekarang :))

Ternyata metode pembelajaran pakai lagu itu efektif banget ya. Sama kayak aku pas SMP dulu ngapalin Asmaul Husna, sampai dikasih mp3 nya sama temenku. Beneran lumayan cepet hapalnya, walaupun ngga sampai 99 sih ._.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar