another blogger

Selasa, 02 Agustus 2011

Forgiving

Pernah nggak kalian ngerasa 'nggak suka' yang berlebihan sama orang? -_-
Semua yang dilakuin orang itu kelihatan nyebelin banget. Bahkan dia ngomong apapun rasanya udah salah di mata kita. Padahal dia cuma ngomong, 'hai' misalnya. Ahh berusaha deh nyari sisi positifnya, atau bongkar-bongkar memori otak dan cari hal-hal nyenengin yang pernah kita lakuin sama orang itu dulu. Tapi rasanya, file-file nyenengin itu udah hangus dibakar rasa 'nggak suka' yang nggunung sekarang.
 
Kenapa ya kok bisa muncul rasa kayak gitu. Kebangeten banget kalau dipikir-pikir. Padahal lebaran udah pada maaf-maafan, tapi yang dihati susah banget nerimanya . Yang kayak gini sebenernya nggak bagus, nggak baik pula. Tapi gimana dong -_- Butuh waktu berapa tahun ya biar nggak kayak gini? Setahun? Dua tahun? Lima tahun?

Kalau aku ngatasin hal kaya gini dengan.......menghindar. Yang jauuuuuh. *Lari dari kenyatan* daripada aku nggak sengaja blak-blakan ngomong yang nyakitin hati, it's better to keep a distance dan berharap rasa kaya gini bisa ilang-ilang sendiri. Lama -_- Tapi perlu kita inget, semua butuh proses. Proses butuh waktu.

Ternyata bener ya kata guru ku di SMA. Orang minta maaf, gampang. Tapi memaafkan itu....berat. Nggak semua orang bisa tulus maafin orang. Mungkin dia emang bilang 'iya udah ngga apa-apa kok,' tapi isinya hati, siapa yang tahu............

Pernah denger lagunya Sherina? Hanya yang berjiwa satria yang mau memaafkan. Dan kapan ya, aku bisa jadi orang yang berjiwa satria gitu? *untuk masalah ini

Bismillah ya Allah. Semoga suatu hari kita bisa nyapa orang itu, tulus. Ngga ada rasa terpaksa nyapa karena dia 'teman' di masa lalu. Dan, mungkin juga ada sebagian dari diri kita yang merindukan masa-masa itu. See? Forgiving is beautiful, but you have to struggling before finally reach it.

1 komentar: