another blogger

Rabu, 31 Agustus 2011

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H!

Lebaran di Indonesia rasanya bukan hal yang ngagetin lagi kalau dirayain di dua hari berbeda. Kaya tahun-tahun sebelumnya, ada perbedaan pendapat antara ormas-ormas Islam di Indonesia. Mereka sama-sama punya patokan sendiri tentang 1 Syawal. Jadi mau ngga mau, di Indonesia orang-orangnya ngga barengan Sholat Ied #CumadiIndonesia. Tapi apapun itu, kita saling menghormati, kapanpun mereka lebaran, kita tetep satu :>

Di lebaran sebelum-sebelumnya, entah aku yang ke Soroako atau kebetulan di rumah ada mbok darurat, jadinya ngga ngerasain beres-beres rumah kaya taun ini. Ibu bapak udah pindah ke Surabaya, jadi aku ngga ke Soroako. Dan parahnya, si mbok darurat yang biasanya bantu-bantu di rumah mendadak pulang kampung. Mau ngga mau, orang-orang yang ada di rumah yang biasanya santai-santai kaya raja harus kerja sama bersihin rumah.

Aku sebagai cucu cewek pertama, tentu aja diandalin banget -_- Mulai dari bukain pager kalo ada tamu gara-gara kamarku paling deket sama pager, cuci piring, ngunci pintu dan masih banyak lagi (yang tetep abadi: ngangkat telepon). Itung-itung, latihan jadi ibu rumah tangga hahaha. Dengan kaya gini, aku jadi sadar betapa pentingnya Cak Jum sama Bu Tum di rumah.

Oh iya, gimana lebaran kalian? Keluargaku ikut lebaran hari ke-2, ikut pemerintah. Jadi sholat ied nya hari ini. Tapi, sebagian besar udah ngga puasa hari selasa. Yang puasa aku, yangti, pakde didik. Dan aku dilema banget :| Puasa ngga ya. Disamping yang lain udah pada ngga puasa, aku jadi kepingin mokel. Tapi kalo dipikir-pikir, eman juga. Jadinya, aku bertahan sampe maghrib :))
Anyway ada yang bilang kalau puasa hari selasa kemaren hukumnya haram, soalnya kalau pas 1 syawal kan haram puasa. Nah mbingungi kan -_- Pokoknya kalau dosa, yang nanggung menteri agama! Hahahah

Lebaran ini biasanya jadi momen reuni keluarga. Aku jugaaaaa :D Berhubung aku asli Surabaya dan keluarga besar  kebanyakan di Surabaya, jadinya kita lebaran di Surabaya. Aku iri deh sama temen-temen yang pada mudik :| Lebaran hari Selasa, aku sekeluarga ke rumah Budhe Ira lebaranan sama keluarga besarnya bapak, sekalian ngerayain ulang tahun perkawinan budhe ira sama pakde harly. Hari kedua (hari ini), ngumpul sama keluarga besar Soeparto -dari ibu, di Parang Parung. Ngga terlalu rame kaya lebaran taun lalu, soalnya beberapa saudara ada yang lebaran di luar kota. Tapi tetep aja rame dan asik, kan ada aku :> wkwk. Sekali lagi, met lebaran ya semua. Mohon maaf lahir batin kalau aku banyaaaaaaak salah ^^

Keluarga Besar Soeparto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar