another blogger

Kamis, 27 Oktober 2011

Sepeda~~~

Ini cerita waktu aku masih di Soroako, sekitar 4 tahun yang lalu. Sumpah ya, kalau aku inget-inget, bikin malu banget, labil banget =))
Dulu aku hobi sepedahan loh. Kalau ke sekolah, kadang-kadang aku sama temen-temen naik sepeda. Sampai bawa celana segala. Harusnya disini pun aku kaya gitu ya, biar ga kurang olahraga.

Jadi pagi-pagi banget, aku, Thifah, Zizah, Ai sepedahan. Rencananya kita cuma sepedahan di sekitar komplek, tapi tiba-tiba muncul ide buat sepedahan keluar kota. Walaupun disana kotanya kecil-kecil dan lumayan deket, tapi sepanjang perjalanan dari satu kota ke kota lain banyak bukit naik turunnya -_-

Dengan semangat 45, kami berempat nyamperin satu-satu rumah temen kami, ngajakin mereka ikutan ide gila ini. Kenapa ide gila? Soalnya...bayangin deh. Daerah Sulawesi Selatan yang aku tinggalin waktu itu hutan dan daerah pertambangan. Di tiap perbatasan ada petugas yang jaga, sebenernya kita ga dibolehin lewat gara-gara apa gitu waktu itu, tapi akhirnya lolos juga. Sebenernya kalau jalannya lurus-lurus aja, jarak dari Soroako ke Wawondula deket banget. Berhubung ini bukit, jadi pegelnya 10 kali lipat dari sepedahan biasanya.

Di seperempat perjalanan, rasanya aku udah kayak kulit kering -_- rasanya kok ngga sampe-sampe ya, mana jalannya naik naik terus. Di beberapa tanjakan, kita terpaksan nuntun sepeda gara-gara gak kuat kalo harus nggenjot. Sepanjang jalan aku yang paling sambat (as always), padahal udah bawa persediaan bekal lho, tapi tetep aja masih bikin ngroweng.

Setelah sampai di Wawondula, kita langsung ke rumah temen yang ada disana, Ama. Rasanya Alhamdulillah yahhhh~ akhirnya sampe juga sebelum aku sempet pingsan dan betis berubah bentuk jadi ayam drum stick saking lamanya nggenjot sepeda. Muka kami semua ngga ada yang masih kinclong kaya habis mandi, yang ada kumus-kumus kaya habis nguli -_- Tapi itu bener-bener jadi pengalaman yang ngga terlupain disana :')

Waktu udah hampir sore, nah timbul masalah. Ngga mungkin rasanya kalau kita balik ke Soroako nggowes lagi. Bisa-bisa baru seperdelapan perjalanan udah pada diangkut ke rumah sakit terdekat. Jadi kita mutusin buat cari kendaraan yang bisa nggotong sepeda kita dari sini ke soroako. Sumpah kita semua pada stres banget, gara-gara ngga dapet tumpangan, apalagi aku............
Pas itu ada satu kejadian yang bikin aku galau segalau galaunya orang galau :)) udah galau, ga dapet tebengan pulang, aku langsung emosi pas itu. Dan akhirnya, truk punyanya temenku itu dateng dan bersedia nganterin kami pulang ke Soroako. Sumpah aku malu banget kalo inget itu, emosian banget sih -_- Ngga mau sabar -_-

Well, kita balik ke Soroako naik truk. Ini pertama kalinya lho :)) Ternyata asik juga.
Apa bisa ya ngulang keseruan naik sepeda kaya gini di Surabaya?

1 komentar:

  1. ntar habis uts ikutan sepedaannya anak2 ruang baca aja ra..tiap minggu pagi pasti ada kok..ntar ajakin temen-temen yang lainnya juga

    BalasHapus