Kesel kalau kebagian ngangkat telepon, ternyata teleponnya bukan buat kita, dan lagi yang nelpon itu ngga jelas banget misalnya nawarin kartu kredit lah, nyari orang rumah mau nawarin ini itulah, aku ada satu cara ampuh melepaskan diri dari tanggung jawab ini.
Sebenernya, kalau telepon itu bukan buat kita, gampang, tinggal kasihin ke dengan siapa si penelpon itu mau ngomong. Masalahnya, apa orang yang bersangkutan mau ngangkat telepon dari si penelpon? Misalnya ya, kalau di rumahku itu sering banget ada Bank yang nelfonin nawarin kartu kredit lah, ini lah, itu lah, dan yang jadi target biasanya eyangti. Dan eyangti itu anti banget nerima telpon dari orang-orang begituan. Pernah ya sekali aku coba ngomong sama si penelpon nolak tawaran itu, tapi mbak-mbak persuatif itu malah ngoceh maksa minta ngomong sama eyangti dan bilang bakal nelpon lagi nanti. Nelpon lagi?? Dan yangti udah pasti ngga mau ngomongnya lah. Itu artinya aku yang harus mikirin alasan apalagi buat ngasih tau mbak-mbak mekso itu supaya ngga nelpon lagi.
Kejadian kaya gini ngga cuma berlaku buat eyangku. Ibuku juga. Tiap ada yang ngga jelas nyariin ibuku (biasanya dari bank gitu kalau ngga bisa ngomong sama eyangti, mereka minta bicara sama familinya), ibuku males banget ngomong. Mereka semua itu ngga mikirin perasaanku yang ngangkat teleponnnnnnnnnnnn!!!
Well, ada satu cara, supaya mereka terpaksa ngomong sama si penelpon.
Aku : *ngangkat telpon* halo
Penelpon : Selamat sore ini dari bank bla bla bla.Kami ada penawaran bla bla bla bla
Aku : *aku bawa teleponnya ke kamar eyangti dan ngasih teleponnya*
Yangti : Dari siapa?
Aku : Nggak tau.
Yangti : Halo?
Aku : *kabur*
DAN SUKSESSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS SI EYANG MAU NGOMONG KAN AKHIRNYA =))
Menerapkan cara serupa, aku sukses terbebas dari belenggu persuasi mbak-mbak bagian sales. Cara ini ngga cuma buat eyangti, buat ibu, atau Raka juga *kalau dari mas-mas internet*. Damai~ ^^v
Tidak ada komentar:
Posting Komentar