another blogger

Senin, 24 Desember 2012

Gakuen Alice


Setelah sekian lama penantian, akhirnya Alice Academy volume 18 terbit ><
Sebenernya bisa aja sih aku baca online, yang chapternya udah jauh dari yang diterbitin dalam bentuk komik versi Indonesia. Tapi tetep aja, males wkwkwk.

Sabtu kemaren, aku sama ibu sama Raka ke Gramedia TP. Rencananya, aku mau ngeborong komik, pelepasan stres habis ujian praktikum Patologi Anatomi. Beberapa komik kayak Nakayoshi dan komik-komik serial lanjutan komikku sebelumnya udah masuk nih di tas belanjaan. Tapi setelah aku pikir-pikir lagi, sekarang aku lagi kepengen suatu benda yang lebih bakalan aku butuhin daripada komik-komik ini. Atas pertimbangan hal tersebut, aku balikin satu-satu komik ke rak T^T dan memutuskan buat beli 1 komik aja. Nakayoshi tentu udah aku balikin langsung ke rak, mengingat harga satu komiknya 30 ribu -_-

Nyesek gitu rasanya, ngambil banyak komik, tapi yang berhasil dibawa sampai ke kasir cuma satu, padahal biasanya aku paling hedon, paling rela ngehabisin duit bulanan buat beli komik. Akhir-akhir ini, aku jarang beli komik lagi. Bahkan sebisa mungkin, cari pinjeman. Hal ini atas pertimbangan harga komik yang makin mahal dan nggak ada pendapatan yang masuk. Andai dengan baca komik aja uang bisa nambah sendiri~~

Nah! Alice Academy ini jadi pilihanku. Satu-satunya komik yang aku pikir worth  buat dibeli. Dan beneran, setelah baca volume 18, aku langsung baca lanjutannya online, nggak sabar lagi ><
Komik ini dari jaman aku kelas 6 SD sampai sekarang baru sampai volume 18. Nyandet banget -_- nggak tau tuh apa penyebabnya, padahal di mangafox udah sampe volume 28.

Nggak tau apa aku yang lagi mellow (...) ato emang ceritanya lagi dalam fase-fase heart-touching banget, aku gampang terharu pas baca Alice Academy ini. Gambar di atas ini cuplikan gambar dimana si Mikan (pemeran utamanya) nggak bisa ngerayain Natal gara-gara suatu sebab (harus baca sendiri ya :3) dan akhirnya bisa ketemu sama Natsume, sebagai hadiah Natal dari Kepala Sekolah Shiki. Dibandingin volume-volume awal, sekarang udah jauuuuuuuuuuh lebih menyenangkan bacanya. Ceritanya makin menarik dan banyak tokoh-tokoh keren yang dibikin sama Tachibana-sense. Kya!!

Fyi, Mikan sama Natsume ini....................masih SD loh :|
Tapi kisahnya mereka udah rumit banget, mulai dari pengorbanan penyelesaian misi yang berat, hampir kehilangan nyawa, pokoknya sesuatu yang seharusnya nggak dialamin anak SD. Dijamin deh, komik ini nggak bakalan bikin kalian mikir, "I'm old enough for this." ><

3 komentar:

  1. "With this, for eternity, you are mine." *brb pingsan*

    BalasHapus
  2. Alasan pertama ngga suka komik: butuh waktu cuma 5menit buat baca 1vol
    Alasan utama ngga suka komik: harga kayak sembako, lama2 naik mahal banget padahal tipis -___-" belum lagi kalau beberapa hari kemudian nemu di rak diskonan. cukleeeek </3

    BalasHapus
  3. Iyasih, kadang-kadang emang nggak worth beli 1 komik dengan harga yang sampe 30 ribu. Pengennya sih pinjem aja, tapi kalo punya koleksi sendiri jadi puas :)) Biasanya kalo aku pesen komik di toko komik bekas, itu jatuhnya bisa 5000an Rat per komik, jadi murah walaupun agak lama nunggunya. Kalo uda penasaran, terpaksa minjem dulu ke temen ato baca online hahaha

    BalasHapus