another blogger

Rabu, 15 Februari 2017

Randomtalk

Bersyukurrr hari ini libur, cuti bersama gara-gara ada Pilkada serentak seluruh Indonesia (walaupun klimaksnya tetap Pilgub DKI), yang kata Bapak sih, soalnya nanti hasil Pilgub nya bakal mempengaruhi kehidupan kita juga walaupun ngga secara langsung. Aku setuju. Udah, stop bahas politiknya, selain karena ga terlalu paham, males aja, pokoknya oke oce wkwkwk

Hari ini keluar rumah cuma buat makan siang diluar sama mitchi, pitchi, Raka! Tumbenan bisa keluar lengkap gini. Biasanya walaupun libur, adaaaaa aja urusannya masing-masing. Udah weekdays jarang kongkow, libur pun masih ngga ketemu lengkap, Alhamdulillah hari ini bisa makan siang bareng. Sepulang dari makan siang bareng, ibu langsung ada acara lagi *ibu-ibu sibuq*, tinggal lah aku, bapak, Raka di rumah. And I spent the wholeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee day laptop-ing sambil ngadem di kamar.... Setelah penantian panjang, akhirnya aku bisa ngeposting hal-hal yang udah dari lama pengen aku post hahaha, bisa dilihat dari banyaknya jumlah postingan hari ini (termasuk yang ini!). Bikin aku sadar udah lama juga yaaa ngga seharian nulis gini, ngga seharian blogwalking ke tempat orang-orang, ngga ketik-ketik gajelas lagi kaya dulu. Bahkan dulu aku bisaaaa kali ngepost sampai 10 tulisan sehari.

Pertama-tama aku mau mengucap syukur Alhamdulillah sekaligus pamer dikit :") kalau requirement klinik yaitu perawatan pasien sudah selesai aku lalui semua, hoooraaaayyy!! Banzaaaaaiiiiii!! x'DDD Sungguh melegakan.. tapi belum sepenuhnya lega karena masih ada tembok-tembok yang menghadang menjelang pengucapan sumpah dokter. Masih ada dua ujian profesi, satu ujian komprehensif, dan satu ujian negara. Cuma bisa berdoa, berusaha, dan belajar mati-matian demi semuanya itu. Mohon doa supaya dilancarkan semua yaaa :")))

Back to the topic yak, hari ini aku menikmati bangett quality time sendirian di kamar. Sumpah ya, udah lama bangett. Jadi inget masa-masa SMA dulu, kalau weekend, kerjaanku di kamar, ngeblog, atau bikin video. Berjam-jam bisa aku habiskan dengan baca buku, nulis, ngeblog, baca-baca blog orang, kepo, dan berharap (elahhhh kebiasaan anak sekolah: berharap yang tidak pasti) walaupun sampe sekarang juga masih sering berharap wkwkwk. Truly, seneng banget bisa kembali ke depan laptop (bukan Tukul), mantengin layar, senyum-senyum sendiri waktu ngetik tulisan, dan voila! tulisan disimpan di draft......... wkwk alias gajadi posting :))))) Old habit.........

Beberapa tahun belakangan, aku pernah kehilangan sense nulis, yah walaupun bisa dibilang sekarang ini juga belum kembali sih, tapiiii dulu itu sampai yang bener-bener ngga bisa ngepost. Nulis ini salah, nulis itu salah, semua serba salah~ Sempat kaya berasa aku kehilangan tinta ku.... tintaku padamu *salah fokus*, semacam pemain bola yang ngga bisa menggiring bola karena ga ada bola nya. Atau seorang koki yang ngga bisa masak karena ngga ada panci nya. Padahal, tanpa bola yang sama atau panci, masih bisa kan melakukan pekerjaanya. Tapi entahlah, feel nya berbeda. Jadi waktu itu, aku memutuskan untuk ngga nulis, cuma sekedar posting-posting curhat seadanya *kebiasaan yang ini ga bisa ditinggalin*

Buat aku yang lebih bisa mengekspresikan perasaan lewat tulisan, kehilangan tinta ketika nulis itu sedih banget. Dimana biasanya aku mencurahkan *cieh* semua perasaanku dengan menulis, tapi kali itu ngga bisa, dan ngga bisa ngungkapin langsung ke orang lain pula. Tiap orang punya cara yang berbeda-beda, untuk kasusku, emang aku ngga menyampaikannya langsung, tapi lewat sebuah tulisan. Gatau nih aku berkembang darimana *kebanyakan baca komik*, I'd rather show it in a cool way, little bit cheesy but.....acceptable. Dimana kadang orang-orang mengharapkan penyampaian perasaan yang langsung, mohon maaf sekali, aku kadang ngga bisa kaya gitu :') Jadi begitu denger sebuah kalimat di radio Prambors ketika lagi di jalan, slogan, "Dirasakan, jangan dipertanyakan.." mengena dan tepat sekali untuk menggambarkan yang aku rasain. Dirasakan.

Menulis buat aku adalah seperti kita melihat sesuatu, kemudian mendeskripsikannya dengan baik sehingga orang bisa merasakan tanpa perlu mengalami. Dan mendeskripsikannya itu yang suliiiit, kalau ngga kebiasaan menulis. Sementara tinta ku sedang kering, gimana aku bisa latihan nulis selama ini hix :')) Alhamdulillah dengan waktu luang yang ada hari ini, aku jadi bisa ngetik lagi, eksplorasi tulisan orang-orang lagi, belajar menulis lagi. Terima kasih mba Dilla (@fadillaullys) yang sampai sekarang masih ngeblog dan setia aku bacain blognya, inspirasi buat nulis banget :)) Disaat teman-teman yang lain udah pada ngga sempet nulis, mba Dilla masih sempet.. Meluangkan waktu tuh sulit lhow..

"Dirasakan, jangan dipertanyakan.." akhirnya terobsesi dah sama kalimat itu, sempat kepikir buat menjadikannya Judul blog ku. Tapi kuurungkan niat tersebut melihat kalau judulnya bakalan over-mellow, ngga mauuuuuu. Padahal pengennya ngisi blog dengan tulisan-tulisan motivasi dan bermakna kaya blognya Gita Savitri Devi, panutanq :"))))

Ini tulisannya ngalor ngidul kemana-mana yaak wakakak maafkan penulis, ini semata-mata buat latian nulis juga lhoo..

Jadi...
Dirasakan ya teman-teman, jangan dipertanyakan :)
Kebanyakan nanya, kebanyakan ragu, malah ga jadi-jadi *apaansih*

Selamat liburan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar