another blogger

Senin, 01 Mei 2017

Bismillah, let Allah do the rest

Ngga sesantai judul postingan ini sih sebenernya, sejak keluar dari ruangan station terakhir ujian OSCE, sampai sekarang aku masih deg-deg-an, dan kepikiran terus kenapa aku tadi begini, kenapa aku tadi begitu :') Tapi Alhamdulillah, salah satu fase terberat dari kuliah Kedokteran Gigi: UKMPPDG, sudah aku dan teman-teman lewati dengan penuuh rasa syukur. Walaupun sempat diakhiri dengan tangis, toh kami pasrah. Kami udah berjuang maksimal, dan sekarang tinggal berdoa, dan menerima kehendakNya.

Bener-bener pasrah, se-pasrah-pasrahnya-orang-pasrah. Ngga terprediksi akan bagaimana hasil ujian kami. Tentu aja kami selalu berdoa dan berharap hasil yang baik dan maksimal, sesuai dengan apa yang kami perjuangkan sebulan terakhir ini. Katanya, ujian UKMPPDG itu, 90% usaha dan doa, sisanya adalah kehendak Allah :') Usaha dan doa sudah kami lakukan, sekarang ya benar-benar tergantung kehedakNya.


Dan mereka-mereka ini, teman seperjuangan, teman belajar, teman jatuh bangun selama sebulan terakhir hahaha. Ga bayangin, sebelumnya ngga pernah dekat sama orang-orang ini, tau-tau udah nginep bareng, dan ngobrol ketawa ngakak kaya udah akrab belasan tahun :)) Pernah saking udah lelah banget belajar, kami bahas soal pun isinya jadi gak jelas, ketawa-ketawa sendiri lah, bikin istilah-istilah, yang akhirnya keliatan aslinya kalo kocak, pokoknya, ngga kebayang deh kalo bakalan akrab sama mereka haha.

Sekarang, sambil menunggu pengumuman, ada yang balik ke rumah masing-masing, ke kota masing-masing, bertapa sambil berdoa masing-masing juga. Gara-gara kebiasaan tiap hari ketemu mereka, sekarang di rumah sendirian rasanya kesepian haha :") Sampai ketemu tanggal 12 nanti ya rek!

Terima kasih bantuannya teman-temaan semua!
Semoga doa kita semua dikabulkan Allah, dan lulus UKMPPDG Batch April 2017!! ^^
Aamiin ya rabbal alamiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar