another blogger

Selasa, 15 Agustus 2017

Day 12 - My Favourite Childhood Book

Aku inget banget masa kecilku tiap weekend diajak eyang ke toko buku, soalnya selama hari kerja eyang kerja dan aku sekolah, jadi ngga sempet jalan-jalan gitu lah. Tahun 2003-2005 aku sama Raka dititipkan di rumah eyang di Surabaya, sementara ibu sama bapak di Sulawesi. Setelah sebelumnya kami berempat tinggal di Jakarta sampai tahun 2003. Mungkin ya buat ngehibur aku sama Raka yang jauh dari ibu bapak, eyangkung selalu ngajakin kami jalan-jalan tiap weekend. Ngga pernah ngajak ke toko mainan, ngajaknya selalu ke toko buku.

Dan komik pertama yang aku beli adalah Doraemon waktu itu. Berhubung di rumah udah ada Kariage-Kun dan Kobo-Chan punya tanteku (adiknya ibu yang juga tinggal bareng), aku tertarik baca komik, akhirnya tanya eyangkung dan disuruh coba beli Doraemon yang ternyata seru bangeet. Aku punya koleksi lengkap lhooo Doraemon nyaa. Mulai dari seri biasa, seri petualangan, sampai alat-alat. Habis itu levelnya naik ke Detective Conan, sampai ke serial cantik. Mulai naik ke kelas 4 SD, bacaanku udah meningkat. Mulai baca Nakayoshi, Cherry, pokoknya serial-serial cewek gitu lah dan mulai melupakan Doraemon wkwk apalagi buku-buku bergambar non-komik lainnya.

Favoritku jaman kecil dan masih ngikutin sampai sekarang adalah Detective Conan! Dari jaman aku kelas 3 SD sampai sekarang, bahkan Conan belom naik kelas, belom lulus SD nya:") wkwk receh.

Baca Conan ngga pernah bosen. Selalu dapet banget twist ceritanya. Kasus-kasusnya juga selalu seru. Penasaran banget nanti gimana akhirnya Shinichi lolos dari tubuh kecilnya dan balik ke kehidupannya. Atau apakah Kogoro bakal balikan sama Eri? Kelompok berjubah hitam bakaln ketangkep? Aku juga punya lengkap Conan dari vol.1 sampe berapa ya ini. Cuma dari volume 80an berapa gitu udah berhenti koleksi karena uangnya dibuat beli kebutuhan koas wkwk :")

Berhubung sekarang harga komik melambung tinggi dan udah ngga ada lagi kebiasaan ke toko buku tiap weekend dengan iming-iming "Boleh beli buku maksimal 3 buku ya,", aku jadi udah jarang beli komik. Paling ngikutin dari aplikasi manga reader di hp atau buka website.

Jadi nyaris seribu komik-komik yang aku koleksi sebagian besar komik-komik lama. Dan semoga komik-komik ini bisa awet aku lungsurin buat bacaan anak-anak ku nanti :")) *anakku harus suka baca komik!*

2 komentar:

  1. Aku juga suka baca komik detective conan sampe sekarang lho ra, emang kece abis detective conan itu hehe

    BalasHapus
  2. Waah samaa *tos* 😂😂

    BalasHapus