another blogger

Jumat, 04 Agustus 2017

Day 3 - My favourite quotes

"Kalau kamu ragu atau takut untuk mengambil kesempatan kecil, gimana kamu bisa berani untuk ambil kesempatan yang lebih besar?"

Aku inget banget quote ini pertama kali aku dengar di acara Airlangga International Education, dimana aku jadi salah satu panitianya. Berasa banget mengena di hati, soalnya, akupun mengalami hal yang sama, tepat saat itu. Ditawarin jadi Koor Pubdok di acara bergengsi Universitas kaya gini. Yang awalnya ragu, akhirnya aku jabanin aja sampai kelar acara. Dan.... langkah pertamaku buat berani jadi koor pubdok itu yang mengantar perjalanan karir (ea) ku jadi Koor Pubdok di acara-acara selanjutnya. Mengantarkan aku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru, yang ngga akan aku dapatkan kalo aku nolak tawaran Ria, ketua panitia AIE, waktu itu.

Punya keberanian untuk mengambil kesempatan itu ngga gampang lho. Sebelum benar-benar memilih, kamu pasti mempertimbangkan banyak hal. Benar-benar banyak hal (kalo aku sih). Padahal katanya salah satu temen, kebanyakan pertimbangan itu ga penting hahaha. Intinya, kalian bisa berbangga hati pada diri kalian sendiri, setelah berani ngambil kesempatan. Perlu kesiapan mental, dan punya keberanian untuk memutuskan-memilih itu hebat banget.

Resiko pasti ada lah.. dan karena kamu udah memutuskan buat ngambil kesempatan itu, mestinya kamu uda siap dengan segala resiko nya kan? Siap bertanggung jawab atas apa yang kamu putuskan?

Awalnya berat, tapi selalu inget aja, kalau Hardwork never betray and fails you. Selalu ada sesuatu yang indah nantinya di belakang. Dalam bentuk apapun :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar