another blogger

Senin, 18 September 2017

Days of Fan-Grey-ing


Beberapa bulan terakhir ini, aku maraton episode serial TV Grey's Anatomy. Dari season 1. Iya, tau kok kalo sekarang bahkan udah season 14 di TV. Telat banget ya..... Dan sejak pertama nonton episode 1, aku ngga bisa berhenti nonton, sampai dibelain tiap jaga bawa laptop buat nonton kalo lagi ngga ada pasien. Bener-bener addicting!

Ceritanya bener-bener kompleks dan selalu ada twist yang ngga bakal ketebak. Kaya semakin aku nonton, semakin sadar kalo bayanganku tentang hidup masih polos banget, padahal kehidupan sesungguhnya ngga se-'soft' itu. Bahwa waktu yang kita punya ngga banyak. Pertanyaan-pertanyaan kaya, "Kok bisa sih?" "Ya ampun, ya tinggal ngomong aja," "Itu masih bisa diperbaikii.." "Duh kenapa ga mau sabar sih? Jadi merugikan orang," dan berbagai macam pertanyaan yang ternyata jawabannya, "Engga semudah itu." atau kadang, "Iya. Semudah itu." Pesan moral yang aku dapet dari kehidupan tokoh-tokoh di serial ini yang supeeer ribet, masalah ga selesai-selesai, dan saling berhubungan satu sama lain adalah: kita ngga boleh stuck di satu masalah. Kita buat kesalahan, kita hadapi, kemudian melanjutkan hidup.

Selain jalan cerita yang berkelok-kelok, Shonda Rhimes dan para cast bener-bener bisa ngebuat karakter tiap-tiap tokoh hidup. Aku jadi baper tiap kali liat Owen sama Jackson, yang baru muncul di season 5 atau 6 gitu ya. Dimana tokoh dua orang itu selalu bisa bikin yang nonton ber-uuuuuw uuuuuw ria :")


Owen Hunt
Jackson Avery
Major Owen Hunt adalah dokter Angkatan Darat yang akhirnya keluar dari AD dan kerja di Seattle setelah mengalami kejadian yang bikin dia mengidap P.T.S.D (Post Traumatic Stress Disorder). Dia pertama kali muncul di Greys Anatomy sebagai penolong orang yang butuh chest tube di jalan, dan dia dengan cepatnya menusukkan pulpen di dada pasien buat menolong. Setelah itu dia diangkat jadi Head of Trauma di Seattle Grace Hospital dan akhirnya sekarang jadi Chief of Surgery. Selama di Seattle ini, dia punya love story yang supeeeer bikin sedih :") Entahlah, problematika pernikahan orang barat sama orang Indonesia beda sih ya. Selain problematika pernikahan, dia juga sempat harus ngerawat istrinya yang sering banget kena musibah, tapi dia tetep sabar banget dan....... suami goals banget lah pokoknya :") Kalo liat dia atau denger dia ngomong, kayanya aman gitu eaeaea

Jackson Avery adalah residen bedah seangkatan Meredith yang akhirnya gabung sama tim Seattle karena ada penggabungan Rumah Sakit Mercy West - Seattle Grace. Pertamanya, tokoh Jackson ini nyebelin banget, manalagi serem menurutku, walaupun wajahnya 'cantik'. Setelah ada suatu kejadian, tim Mercy West akhirnya tinggal dia berdua sama April Kepner, yang endingnya kisah mereka juga ngga kalah sweet dari Owen-Christina :") Jackson selalu stand up tiap kali ada yang gangguin April, belajar bareng, pokoknya ngedukung April gitu deh. Kalo diibaratin anime Jepang ya, dia ini macam tokoh tsundere favorit cewe-cewe pengagum shoujo xD Dia semacam Capt Kirk versi eksotis (?) :))

Selain dua tokoh ini, aku juga ngefans berat sama Addison dan Teddy. Walaupun bukan tokoh yang bertahan muncul sampai Season 14, mereka berdua ini cukup bisa mencuri hati, karena kepribadian mereka. Karakter tokoh mereka bener-bener kuat, jadi di tiap episode, kaya bisa ketebak kalo ada mereka, bakal komentar kaya gimana.

Teddy Altman
Addison Montgomery
Pokoknya, kalau nonton series ini, selain operasi dan kasus-kasus mereka yang aneh-aneh, bakalan terkesan sama jalan pikiran tiap tokoh, dan cara mereka menyelesaikan masalah masing-masing. Emang sih background ceritanya adalah Rumah Sakit dan banyak kasus-kasus Kedokteran, tapi ngga seberat itu. Istilah-istilah yang dipakai sederhana, dan selalu ada penjelasan setelahnya, jadi, jangan khawatir bakal ngga paham :D

Buat kalian yang belom nonton, aku sangaaat ngerekomendasikan serial tv ini buat ditonton! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar