another blogger

Selasa, 12 Desember 2017

Day 11 - My Current Relationship and Discuss it

Dari kapan hari udah ngetik tulisan buat topik kali ini, tapi selaluu ada aja gangguan yang menyebabkan tulisan tidak selesai, akhirnya aku ulangi lagi dari awal, sambil milih-milih lagi sih bahan cerita yang pas. Hahaha

Sekarang, sedang tidak dalam 'relationship', kecuali LDR sama jodoh yang masih disimpan Allah (jawaban klise para jomblo kalo ditanya pacarnya siapa sekarang). Wkwkwk. Dan aku sedang menikmati keadaan yang sekarang.

Ngga ada yang salah dengan ngga punya pacar, dan aku mulai kebal kalau ada yang tanya, "Rara kapan undangannya?" Malahan, rasanya plong (?) aja gitu. Ini kesannya menghibur diri sendiri sih, tapi sungguhan, ada sedikit rasa bebas yang kamu rasain ketika sendiri. Kaya kamu memegang kendali penuh atas apa yang kamu pilih dan kamu jalani, tanpa perlu mempertimbangkan perasaan orang. Apa ya, susah sih di deskripsikan... haha

Bukan berarti aku ngga senang waktu punya pacar dulu. Bisa dilihat dari postingan blog sebelumnya kalau waktu-waktu dulu emang menyenangkan. Tapi ya, yang sekarang juga ngga kalah menyenangkannya. Aku bisa melakukan hal-hal yang dulu ngga bisa aku lakuin, punya lebih banyak waktu buat hal baru, buat keluarga, maupun me time. Dulu aku sempet bilang ke temenku, "Kalau sendiri tuh, jadi lebih ngerasa bebas ya. Punya banyak waktu buat ngelakuin apa yang kita suka," yang dibalas dengan jawaban, "Ya ini gara-gara kamu baru sebentar aja sendiriannya. Kalo uda lama atau bertahun-tahun, pasti nanti kesepian."

Tidak mengelak sih, tapi aku juga ngga se-kesepian itu. Walaupun butuh teman ngobrol atau bercanda, tapi aku ngga se-desperate itu buat nyari pacar cuma untuk ada yang nemenin... Nggak. Kalau cuma butuh ada yang nemenin sih, aku tinggal telfon Dhea, atau ngajak ibu jalan-jalan. Atau berangkat sendiri apa susahnya 😅

Kadang emang waktu lagi down, ngerasa butuh dukungan dan semangat dari orang terdekat. Kalau dulu, aku punya seseorang yang bisa dicurhatin sampai aku puas, sampai lega. Kalau butuh bantuan, tinggal bilang. Sekarang keadaannya ngga seperti itu. Aku lebih banyak memilih mengatasi sendiri, atau sekedar cerita ke temen dekat buat minta pendapat. Tadinya aku ngga pengen ngerepotin temen-temen dengan cerita sepele ku, tapi ternyata, setelah aku cerita, malah ngerasa bebanku jadi lebih ringan. Beberapa pernah merasakan hal yang sama, jadi bisa ngasih banyak masukan. Jadi tau kalau aku butuh apa-apa, aku cuma perlu bilang,cerita, dan meminta bantuan. Toh aku kan ngga benar-benar sendiri dalam menyelesaikannya :)

Ketika sendiri, yang paling bener-bener terasa adalah me time menurutku. Aku punya lebih banyak waktu dan ruang untuk diriku sendiri. Kalau tadinya aku put my own happiness after, sekarang aku perlu sedikit egois buat membahagiakan diri sendiri. Melihat sesuatu dengan lebih santai, ngga banyak pikiran, membiarkan diriku istirahat. Kaya udah waktunya diriku sendiri ngerasain bahagia, setelah lelah memperjuangkan sesuatu sendiri.

Sekali lagi, ngga ada yang salah dengan ngga punya pacar. Toh bukan berarti kita menutup hati buat orang lain hahaha. Istilahnya apa ya, mempersiapkan dan memperbaiki diri untuk orang yang tepat. Aku engga mau terburu-buru hanya untuk kabur dari lidah netizen yang tajamnya minta ampun. Mumpung lagi menikmati keadaan yang sekarang, jadi ya... dinikmati aja :)

Kalau menurut Aya, ada orang yang tepat, tapi datang di waktu yang nggak pas. Makanya berdoa supaya dipertemukan dengan orang yang tepat di waktu yang pas. Good things come to those who wait...

Have a nice day!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar