another blogger

Rabu, 27 Desember 2017

The Maze Runner

Menyambut tayangnya Maze Runner ke3, aku berniat menyelesaikan nonton 2 film Maze Runner yang sebelumnya sama sekali ngga tertarik buat nonton... bahkan buat download sekalipun *iya maap aku anak download*. Akhirnyaaaa aku sudah selesai nonton yang pertama, dan gagal buat menyelesaikan nonton yang ke2 tadi malem gara-gara ketiduran.

Tadinya tuh karena sempat ngga bisa tidur sampe tengah malem, aku bingung mau ngapain. Baca webtoon udah kelar, main instagram juga ngga tidur-tidur. Akhirnya aku memutuskan buat nonton Maze Runner ke2 yang udah aku pindahin di hp. Berhubung masih melek banget, lumayan sambil ngehabisin filmnya. Dan sekitar 30 menit kemudian, aku udah ketiduran. Nais.....

Enggaak. Bukan karena filmnya ngebosenin kok, bukaan. Akunya aja yang pelor....

Balik ke Maze Runner yaak. Ternyata film ini supeeeer bagus dan bikin deg-deg-an selama nonton xD kemana aja aku selama inii mengabaikan film ini. Apalagi ada si Newt, yang selama film aku bertanya-tanya pernah liat dimana *ternyata pemerannya Nanny McPhee*, bener-bener bikin ga kedip hahaha.

Ada satu line dalam film, "You're different, cause you're curious.."
Thomas, dengan segala rasa penasarannnya somehow bikin perubahan di Glade, yang menurut sebagian orang adalah bencana, dimana kehidupan mereka yang udah berjalan semestinya harus berubah gara-gara perbuatan Thomas. Walaupun awalnya berat dan banyak yang harus dikorbankan, toh akhirnya dia berhasil keluar dari Maze...... fase 1. Dan memang sesuai questnya, mereka-mereka ini emang seharusnya berusaha mencari jalan keluar.

Di Maze Runner kedua, diceritain kalo setelah lolos dari lubang singa, mereka malah masuk ke lubang buaya. Ternyata skenario penyelamatan mereka pun udah direncanain sama WCKD, dan nonton yang kedua (30 menit pertama film..) ini bener-bener bikin aku merinding. Berterima kasihlah sama si Thomas yang selalu penasaran, akhirnya dia tau rencana penyelamat mereka yang ternyata masih berhubungan sama WCKD, yang intinya tidak jauh dari niat WCKD (maaf ya belom nonton ampe kelar wkwk) dan ngajak temen-temennya buat melarikan diri. Lagi-lagi karena rasa penasaran... Mereka pun akhirnya berhasil kabur dari tempat itu, dan malah menghadapi ganasnya dunia luar yang penuh zombie... dari lubang singa, masuk ke lubang buaya, jatuh lagi ke lubang kalajengking.

Alur cerita, cast, dan efek di filmnya juara menurutku. Bisa ngebuat yang nonton ikutan tegang, bahkan pas zombie nya muncul, aku ikut histeris, ngebayangin gimana kalo diposisi mereka 😖😖 Waktu nonton di rumah, aku sengaja ngehubungin laptop ke TV supaya nontonnya puas, ada bapak juga yang nimbrung. Biasanya, kalo filmnya ngga bagus, ditengah film si bapak pergi. Tapi kali ini, beliau nonton sampai akhir, yang menandakan kalau film ini cukup menarik. Beliau salah satu rekomender film kepercayaanku. Hahaha

Curiosity kills you katanya, literally kills you, bagi yang punya rasa penasaran, makanya si pemilik rasa ini pengen cari jawaban. Tapi setelah dapat jawaban, ada perasaan lega, karena pertanyaannya terjawab, atau malah menyesal, karena sudah mencari tau. Karena mungkin jawaban yang diterima tidak semenyenangkan itu. Karena mungkin jawaban yang didapatkan adalah yang tidak ingin dia ketahui. Karena setelah menemukan jawaban, dia ngga lagi melihat dengan pandangan yang sama. Berharap kalau sejak awal, dia ngga berusaha mencari jawaban.........

Awalnya mungkin sepertinya ngebawa mereka keluar dari Maze, tapi ujungnya ngebawa mereka ke Maze lain...

Overall, Maze Runner ratingnya 8/10 menurutku 🙌
Buat yang belom nonton, wajib nonton deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar