another blogger

Jumat, 19 Januari 2018

Balik Kucing

Dulu kalo ngga salah aku pernah cerita ya, di rumah ada satu kucing (yang dipanggil Belang sama orang-orang rumah) sukanya minta makan dan gelendotan di kaki. Bukan kucing bagus sih, biasa aja, kucing kampung pada umumnya, dan malah punya wajah yang super megelin. Sampai sekarang, kucing ini masih ada, dan sekarang beranak pinak 😄

Jadi, si Belang ini sempet ada kali ya 5 harian tiba-tiba menghilang, ngga muncul sama sekali, ngga keliatan blas batang hidungnya. Padahal waktu itu aku sama orang-orang rumah udah beli banyak banget makanan kucing, cuma buat dia. Em kami sekeluarga menemukan kesenangan tersendiri pas ngasih makan kucing *obsesi punya hewan peliharaan*. Karena ngga muncul, sedihlah kami. Akhirnya yauda pasrah aja, mungkin emang waktunya dia pindah tempat. Abis itu dia muncul suatu hari, kami langsung kegirangan. Heboh banget sumpah. Waktu aku buka pintu rumah iseng-iseng, dia lagi duduk di depan pintu seperti biasanya. Aku sontak langsung teriak manggilin orang-orang rumah, "Ada Belaaang! Ada Belaaang!" Bapak sama ibu langsung cepet-cepet menghampiri dan kami seolah menyambut kepulangan anggota keluarga yang abis merantau berpuluh-puluh tahun.

Dan si Belang, membawakan kami hadiah... dia hamil! Entah siapa bapaknya..... jadi dia menghilang selama ini karena dia menikah............ dan pulang-pulang ke rumah udah hamil aja.

Perut si Belang makin lama makin membesar, bahkan dia udah ngga cukup lagi buat menerobos masuk ke halaman rumah lewat pager. Aku atau bapak yang ngga tega lihatnya, selalu ngebukain pager buat dia. Soalnya perutnya yang besar itu suka nyangkut diantara tralis pager. Dia makin sering masuk rumah, awalnya kita biarin soalnya ya lucu aja.. di dalem rumah dia tidur-tiduran kaya yang punya rumah. Tapi, lama-lama dia makin susah diusir keluar. Paling repot adalah ketika aku orang terakhir di rumah, dalam keadaan udah mau pergi (apalagi kalo perginya naik gojek), tapi si Belang masih di dalem rumah, susah disuruh keluar. Aku harus effort ngeluarin dia yang mana susah bangeeet. Dia suka masuk-masuk ke sela-sela meja, bahkan gentong di dalem rumah. Menurut hipotesa aku dan orang-orang rumah, dia ini lagi cari tempat buat melahirkan.

Perutnya semakin besar, tapi udah agak lama ngga lahir-lahir anaknya. Akhirnya aku googling dan menemukan bahwa masa kehamilan kucing adalah sekitar 2 bulan. Prediksiku, si Belang akan melahirkan dalam waktu dekat. Eh bener aja, waktu kami lagi diluar rumah semua, si Raka yang kebetulan baru pulang jaga langsung nge line di grup keluarga: Kucing e sudah melahirkan ya?
Sambil dikirimin foto kucing dan ke-3 anaknya.


Kami sekeluarga langsung heboh sendiri di grup line. Nanya-nanya ke Raka berapa jumlah anaknya, warnanya apa aja, tinggal dimana, bahkan sampai nanya bidannya yang ngelahirin siapa...... puenting. Si Raka ternyata juga sama excitednya, sampai-sampai ngasih handuk segala buat alas kucing-kucing itu. Si Belang melahirkan 3 ekor anak kucing yang lucu-lucu bangeeet 😭😭 singkat cerita, kami sekeluarga sangat excited dengan kehadiran si kecil ini. Tiap pagi, selalu ditengokin dari jendela rumah. Ngelihat perkembangannya. Bahkan si bapak, pagi-pagi ngebangunin aku cuma buat nanya, "Mbak, udah liat ponakanmu? Udah dikasih makan kucingnya?" Puentiiiingggg 😭

Sebenarnya cerita panjang di atas adalah intermezo dari yang mau aku ceritakan wkwk panjang bener yak. Kira-kira udah 5 hari pasca si Belang melahirkan. Kami sekeluarga udah terbiasa dengan kehadiran mentari baru di rumah. Tiba-tiba suatu hari, aku menyaksikan sendiri si Belang ini mindahin anak-anaknya satu per satu ke rumah tetangga sebelah. Dengan ngegigit leher anaknya, diangkat lompat ke tembok pembatas rumah, dan naruh anaknya di rumah sebelah. Tiga-tiganya dibawa dan aku cuma bisa menyaksikan kepindahan mereka. Kenapa dibawa pergi????

Aku langsung cerita ke ibu bapak Raka, kalo Belang dan anak-anaknya pindah. Satu rumah langsung sedih, kehilangan kesenangan pagi-pagi ngintipin anak kucing dari jendela rumah. "Si Belang tuh gimana sih. Awas aja nanti kalo tetep dateng ke rumah minta makan!" "Nggak, paling dia gertak sambel aja. Nanti juga balik sendiri.." dan bener aja, dengan tidak tahu malu, si Belang tetep minta makan di rumah. Awalnya bapak ngambek ngga mau kasih makan, tapi lama-lama kasian juga si mahmud (mamah muda) ini. Yauda deh dikasih....... dan udah sekitar 3 hari, belang dan anak-anaknya resmi pindah dari rumah kami.

Kemaren, abisnya aku pulang dari nonton bioskop di EastCoast, aku kaget banget ngelihat di sudut rumah ada si Belang dan anak-anaknya! Mereka balik lagi ke rumah! Aaaaa bahagiaaa 😭😭😭 aku buru-buru masuk ke rumah dan ngasih tau ibu bapak. Mereka langsung heboh ngeliatin Belang. "Tuh kaan kemaren-kemaren tuh cuma gertak sambel...." "Dibilangin rumah kita tuh uda paling pewe buat dia.." kami pun kembali memulai rutinitas nengokin si anak-anak kucing itu tiap pagi.


Sampai tadi pagi, aku masih lihat mereka di rumah. Ngga tau lagi ya nanti malem, begitu aku pulang apa mereka masih ada wkwkwk. Si bapak langsung nyeletuk, "Ooh pantesan ya ada istilah balik kucing. Udah pergi, toh nantinya balik lagi...."

Ngga sabar anak-anaknya gedeeee 😭😭

1 komentar: