another blogger

Senin, 22 Januari 2018

Your Person

Kejadian paling epic pagi ini adalah, tiba-tiba ada pasien masuk ketika kamu lagi terharu nonton serial tv di hp. Pelajaran yang didapatkan adalah, kurangi keseriusan nonton film ketika jaga, harus peka waktu ada yang ketok-ketok. Kalau ngga mau pasienmu sampai nanya, "Dok? Ngga apa-apa, dok?" 😂😂

Akhirnya aku nonton Grey's Anatomy season 14, setelah penantian panjang dari akhir tahun kemaren. Sebelumnya, aku uda ngikutin perkembangan ceritanya dari twitter, dan kuakui season kali ini emang bikin banjir air mata. Banyak kejadian-kejadian mengharukan, misalnya waktu Amelia ternyata punya tumor di otaknya. Kali ini, yang bikin mewek adalah Meredith akhirnya dapet Harper Avery's Award :")

Episode 7 ini dibuka dengan Meredith yang bersiap berangkat ke Boston buat menghadiri ceremony awarding Harper Avery's. Entah karena masih trauma naik pesawat atau emang ada feeling harus tetap stay di Seattle, Meredith malah memilih ngerawat pasien-pasien di UGD. Yang bikin kaget adalah, 3 orang pasien gawat darurat pagi itu mirip banget kaya George, Cristina, dan Izzie. Meredith makin ngga berat buat pergi.... Alex, Bailey, Webber pun ngerasain hal yang sama, kaya ketemu lagi sama mereka. Semacam reuni geng Seattle :") orang-orang pada kesel soalnya Mer kaya ngga peduli soal nominasi awardnya dan sekuat tebaga ngebujuk Mer supaya segera berangkat ke Boston. Tapi dia jawab, "Aku mau banget dapet penghargaan itu. Tapi disini ada Cristina, satu-satunya alasanku pengen banget dapet penghargaan itu ," :")

dan dii akhir episode, Meredith dinyatakan sebagai peraih penghargaan Harper Avery's Award :") scene ini super mengharukan, dimana semua pegawai RS atau fellow doctors berkumpul di Galeri dan O.K buat nyaksikan acara penghargaan itu bareng-bareng. Waktu nama Mer disebut, rasanya merinding, berasa aku ada disitu juga...


Akhirnya aku paham, kenapa George, Cristina, Izzie "dimunculin" lagi. Seolah mereka bertiga ngedampingin Meredith waktu pengumuman pemenang. Mereka bertiga (plus Alex, Bailey, Webber) adalah orang-orang yang ngikutin perjalanan hidup Mer, karirnya, kesulitannya, dan ngebentuk dia sampai jadi Dr.Grey yang sekarang. Bailey langsung meluk Mer setelah namanya disebut, merindiiiiing banget liatnya :") call me overreacting, bodo amat, episode ini super mengharukan! :") dan nggak lupa, waktu pengumuman pemenang ini, Mer pakai cap operasi yang biasa dipake Derek, menandakan kalau He's with her at the time..  Derek juga ada disana. Ah pokoknya serba mellow karena inget-inget masa lalu dah 😭😭 Episode inipun ditutup dengan Mer+Alex yang merayakan kemenangan ini di atas kasur dorong tempat mereka dulu hangout bareng Yang, George, Izzie. Dan Mer pun dapet telfon dari Cristina. Padahal aku berharap di episode ini, Cristina asli beneran muncul lagi, sekedar buat ngerayain keberhasilan Mer bareng Alex... perkumpulan Mer's Persons. Seandainya, waktu Cristina masuk nominasi Harper Avery's Award dan ngga ada kalimat "Dokter di RS milik Avery ngga akan mungkin memenangkan Harper Avery's Award," mungkin dia bakal tetap stay di Grey-Sloan kali ya, dan jadi Head of Cardio :"

Orang-orang di sekitar kita, keluarga kita, teman-teman, kejadian-kejadian, semuanya berperan dalam membentuk kita yang sekarang. Semua rasa sakit, pengalaman pahit, kehilangan seseorang, bakal bikin kita lebih kuat dari sebelumnya. Siapa diri kita hari ini ngga terlepas dari peran serta orang banyak, jadi jangan terlalu mendongak ke atas ya, karena kita berpijak pada tumpuan tangan orang lain. Munculnya orang lain di kehidupan kita pun ngga mungkin tanpa alasan :)

Anw, congratulations dr.Meredith Grey!
You deserved it!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar