another blogger

Senin, 12 Februari 2018

:)

"Waktu akan membuat kita lupa, tapi yang kita tulis akan membuat kita ingat," -Pidi Baiq

Masih dalam suasana demam Dilan 1990 hahaha :")))
Mungkin ini ya, salah satu alasan kenapa aku suka nulis. Supaya suatu hari nanti, ketika aku bukan lagi aku yang sekarang (otomatis nyanyi.....), terus ngga sengaja buka blog, aku tau kalau aku pernah ada di masa itu. Pernah jadi diriku yang seperti itu. Pernah punya pandangan dan cara melihat yang seperti itu. Remeh ya, tapi aku ngerasa itu penting:") karena dasarnya, aku tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan ingatan dan moment.

Sering aku buka-buka postingan lama. Walaupun lebih sering istigfar kenapa dulu-dulu bisa nulis begituan, tapi ngga sedikit juga yang bikin aku "Ooh.. dulu kok bisa ya aku mikir kaya gitu?" Atau "Kenapa sekarang aku jadi mikir gini ya?". Istilahnya, evaluasi perkembangan diri apa ya wkwkwk sekalian nostalgia sama diri yang super alay jaman dahulu.

Kenapa ngga nulis diary aja, Ra?

Banyak hal yang mungkin sebenernya ngga untuk konsumsi publik ya, aku tau kok. Anggep aja yang aku share di blog adalah memang cerita-cerita yang pengen aku ceritain ke orang-orang. Yang suatu saat nanti, kalau aku baca lagi, aku bakal bersyukur karena pernah nulis itu di blog (sekedar buat ngingetin seberapa mellow dan mudah bapernya diriku....)

Ngomong-ngomong soal nulis, selain 'ngetik', aku juga suka nulis manual (pake pensil atau pulpen). Salah satu karya jaman kuliah yang selalu kubanggain adalah catatan yang (menurutku) super neat dan warna-warni hahaha. Tujuanku hadir di kuliah adalah bikin catatan dan rangkuman kuliah yang kece. Soalnya dulu sempet kepikiran buat nge-bisnis-in catatanku yang worth reading itu. Hanya saja, mengingat aku sering banget ketiduran di tengah jam kuliah, jadi ke absah-an dari catatanku agak diragukan. Entah itu yang selalu keputus di awal, atau keputus di akhir. Selain pas kuliah, caraku belajar materi pas UTS atau UAS adalah dengan nulis ulang lagi rangkuman materi tersebut. Jadi... bisa dibayangkan tumpukan coret-coret materi kuliah yang menggunung..... Suatu hari, gunungan catatan itu pasti berguna, batinku saat itu. Dan beneran aja... catatan selama kuliah ku sangat berguna waktu mau ujian kompetensi dokter gigi. Intinya adalah, dengan menulis, kita bisa mengingat lagi.

Cerita-cerita lama, ketika kita ingat lagi, adalah sebuah momen yang selalu bikin kangen. Suasananya, suara-suara saat itu, orang-orang, perasaan yang dirasakan, entah gimana caranya bisa terstimulasi buat muncul. Persis menayangkan kejadian yang lalu. Mengingatkan bahwa dulu aku pernah punya perasaan seperti itu, pernah mengalami hal-hal itu..

Walaupun ngga jago, menulis adalah satu-satunya kegiatan dan hobi yang terus aku lakuin, dan ngga terbesit niat buat berhenti..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar