another blogger

Jumat, 14 Mei 2010

Gengsi? Lupa ah kalo punya gengsi

Moorrrrrrrrrnnnnnning ;)
Kali ini aku mau bagi-bagi pengalaman. Yaa sebenernya nggak terlalu penting juga sih, tapi hal ini masuk dalam salah satu sifat manusia.

Pernah nggak kamu mau ngelakuin sesuatu tapi dihambat oleh gengsi, malu, atau apapun itulah? Akhirnya kamu nggak jadi ngelakuin dan ujungnya kamu nyesel setengah mati .__. Udah nyesel, kamu mengeluh ke temanmu dan bikin temanmu itu kesal.

Aku dulu juga kayak gitu lhooo :O
Sampe sahabatku yang namanya Rarahayu saking udah kenal sifatku yang kayak gitu dia selalu bilang "Beneran nggak nyesel? Nanti kamu ngeluh-ngeluh gitu ke aku, males dengernya" tiap kali aku memutuskan sesuatu yang aku sendiri masih ragu sebenernya.
Kalo dipikir-pikir iya juga sih, buat apa aku nyesel sama semua keputusanku, walaupun rasanya kecewa, tapi itu pilihan kita sendiri, itu keputusan yang kita rasa paling nyaman. Nggak seharusnya kita mengeluh di akhir.

Karena mikir kayak gitu, aku mulai bener-bener mikir dalam ngambil keputusan. Pertamanya gara-gara gengsi, tapi aku mikir 'sekali-kali lupa kalau punya gengsi kan nggak masalah' eh ternyata lancar :D
yang kedua, aku pernah mau ngasih kado ke temenku, tapi aku maaaaaalu setengah mati trus aku mikir 'ayo kasih sekarang, ato nggak selamanya!' dan akhirnya aku berhasil ngasih deh walaupun rada salting gitu hahahaha
Trus juga dulu, waktu kelas 7 aku pernah suka sama temenku. anehnya aku nggak pernah bisa ngomong sama orang itu, soalnya aku maluululululu :|
tapi pas aku kelas 8 aku mikir, waktu di SMP kan nggak banyak, kalau aku suka tapi kayak gini-gini aja aku pasti nyesel deh ntar. Dengan segenap keberanian, akhirnya aku bisa deh ngobrol-ngobrol biasa sama dia ;)

Nah, kalau kataku, kuncinya disini adalah keberanian dan keinginan buat maju. Good luck ya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar