another blogger

Jumat, 30 Juli 2010

my lovely

*yeyek banget judulnya

Aku suka banget sama................................................... KELINCI
dari jamannya aku SD, udah langganan banget pelihara kelinci, mati satu dibeliin satu lagi. udah punya dua, dateng lagi yang baru tiga ekor :0

Tapi, ya begitulah nasib kelinci malang yang dipelihara bocah edan kelas 4 SD (waktu itu). Kasian banget kelinci pertamaku, kecil imut-imut, gedenya cuma agak besar dikit dari bola tenis. Aduuuuuh :3

Jadi ceritanya, aku waktu itu masih tinggal di jakarta, nah pas liburan sekolah (kelas 2 SD kayaknya) aku liburan ke surabaya. Ternyata tanteku lagi pelihara kelinci dan lucuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuw bangetssss :3
taulah anak kecil pasti pengen ikut-ikutan, dan kakekku yang buaeknya minta ampun akhirnya mbeliin aku satu ekor kecil mungil pingin tak pites. Namanya siapa ya dulu itu, lupa aku. Yang jelas lucu banget warnanya coklat.
Saking senengnya punya kelici, tiap hari aku ngelus dia, ngasih makan dia, nggendong dia, sampe akhirnya dia nggigit tanganku dan aku ngambek nggak mau main lagi sama dia. tapi ya yang namanya anak kecil, besoknya aku peluk-peluk dia.

Tiba waktunya aku kudu balik ke jakarta, sekolah. Dan dengan sangat terpaksa aku ninggalin kelinci ku di surabaya. Pas udah sampe jakarta, aku denger katanya kelinciku ditaruh di kandang luar, di halaman, gabung sama kelincinya tanteku. Dan beberapa hari kemudian, aku ditelfon katanya .... 'mbak, kelincimu mati,'
Aku shock saat itu, trus tanya-tanya kenapa bisa mati. ternyata si kelinci kecil tadi kedinginan kalo ditaruh di kandang luar, soalnya pas aku yang rawat, dia kupelihara di dalem rumah. Aku diam, terpaku, sedih, shock, tapi nggak lama setelah nutup telfon, aku main sama temen-temen sekompleks dengan riang gembira.

Habis itu, aku resmi pindah sekolah ke surabaya, waktu itu aku kelas 3 SD, dan lagi-lagi dibeliin kelinci sama kakekku :3
aku diajak ke bratang,ya ampuuuuuuuuuuun kelincinya lucu-lucu, pengen tak bawa pulang semuaaaa :3 ada tupai pula
akhirnya pilihan hatiku jatuh pada seekor kelinci warna putih dan gelap. Yang putih matanya merah, walau awalnya aku rada takut, tapi pas tak perhatiin lucu juga.
Dulu aku suka banget liat inuyasha, jadi kelinci putihnya aku kasih nama Kagome :)) dan yang item, punyanya raka, dia ngasih nama tulip <-- maaf, si item ini cowok walaupun namanya rada-rada kecewekan

aku sama raka seneng banget ada mereka, tiap hari rasanya nggak lengkap kalo belum main sama duo kagome-tulip. Kita gendong-gendong, peluk-peluk, njejelin wortel ke mulutnya padahal mungkin mereka nggak laper, pokoknya sayang banget dehhhhhhhh apalagi mereka lucu :3
One day, aku versi kecil ngerasa kok si kagome kotor banget, ada bekas cokelat lagi (kayaknya dulu aku makan cokelat belepotan di tangan, trus ngelus-ngelus kagome) dan berinisiatif buat mandiin dia. FYI, kelinci sebenernya nggak boleh dimandiin, soalnya mereka bisa kedinginan. Aku langsung aja ngambil lap basah trus ngelap-ngelap ke badannya si kagome tanpa tahu kalau kelinci gak boleh dimandiin. Kotornya ilang sih, tapi kagome menggigil terus, aku nganggepnya paling dia habis liat apa gitu. Dan 3 hari kemudian, tewas di kandang. Aku nangis tersedu-sedu, tapi habis itu langsung ceria begitu dibeliin es krim.

Gimana dengan si tulip?
Kayaknya, dia cinta banget deh sama kagome, makanya ikutan mati juga. Tapi bukan karena dia patah hati trus terjun dari gedung lantai 45, trus mati, ditemuin orang, masuk koran.
Pas aku sama raka mau ngeluarin jasad kagome dari kandang, tiba-tiba anjingku yang namanya Boi (baca: boi, bukan boy) masuk ke kamarku dan segera menerjang tulip. Aku pengen menghentikan, tapi apa daya aku langsung serem liat si boi yang antusias banget nyerang tulip. Aku sama raka teriak-teriak minta tolong. Pembantuku datengnya telat, dia mukulin kepalanya si boi pake sapu, tapi tulip udah terlanjur ada di perutnya si boi.
Aku sama raka nangis darah, shock, terpukul.


Tapi dari dua kejadian tragis kelinci-kelinciku itu, setelahnya aku masih beli kelinci lagi lho, alias nggak kapok :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar