another blogger

Minggu, 07 November 2010

Dari notes facebook

sebuah siluet masa lalu

by Aulia Ramadhani on Thursday, June 18, 2009 at 6:33pm


begitu bangun aku udah di soroako, aku kaget :o
anehnya, begitu aku buka mata, aku udah di sekolah, di SMP YPS

"nar?" tanya ai, "kamu gapapa?"

hah? sungguhan ini ai? beneran? kenapa aku bisa di soroako lagi ? kenapa ada ai ? kenapa aku sama ai? LHO?! "tadi kamu kebentur tiang nar, pingsan aku sampe kaget" hah? kebentur tiang?

kuamati sekitar, ini UKS SMP YPS, aku pake seragam kotak kotak, berarti sekarang hari selasa "gimana sih kamu, hari ini kan kita mau pada lulusan, malah pingsan"

aku masih shock, gak bisa ngomong apa-apa . beneran aku di soroako? hah? apa aku yang gila? gimana ini? APA YANG TERJADI? aku merinding, gak ngerti

"yuk keluar, semua khawatir sama kamu" kata ai menggandengku keluar ruangan, aku jalan pelan pelan, "lho knapa nar?" ai heran

kepalaku masih pusing, kenapa ya, tapi sama sekali gak terasa sakit. ya, memang sekarang aku lagi di sekolah, SMP YPS, nah lho tapi bukannya aku udah pindah ke surabaya? lalu? SMP6 itu? apa cuma mimpi ? zzz

"naar!" rara berlari ke arah ku dan ai, "kamu gapapa?" aku mengangguk dan dengan mata berkaca kaca aku langsung meluk rara sama ai . aku nanges, air mataku netes , "lho? lho nar?" aku meluk mereka erat tapi kenapa rasanya gak nyata? ada RARA disini, aku emang di Soroako sekarang ! tapi gimana? kenapa bisa?

"nar kamu kenapa? lho kok nangis?" kata ai, aku menggeleng, "aku kangen kaliaan" kataku sambil terus nangis. apa ini benar benar? yaAllah, aku sekarang di soroako?

"udah udah nar," kata ai sambil ngelus kepalaku, "udah ah, kamu apa apaan sih, baru juga nggak ketemu lima menit" hah? lima menit? aku nggak ketemu kalian itu hampir setengah taun !

aku,rara, sama ai jalan lagi ke arah lorong, aku diajak duduk di lorong. aku noleh ke arah kiri, hah?! sumpah? beneran?! aku lihat jun . ya itu bener bner jun, dia ngampirin aku. tareh? tareh bukannya di malaysia ?

"ra? kamu kenapa kok nangis?" rasanya mau pingsan, beneran ini? air mataku gak bisa ditahan lagi, aku nangis makin keras ." lho ra! duh kok malah nangis?" dia nepuk nepuk kepalaku . ini semuanya mimpi kan ? ini cuma bohong kan ?

"nggak tau tar, daritadi naru aneh" kata ai, tareh ngambil tempat duduk di sebelahku

"kamu kenapa?" tanyanya . aku noleh, kuperhatiin baik baik wajahnya, beda? apa aku yang slama ini gak sadar? aku nggak bisa jawab, bisanya cuma nangis lagi. "lho, rara? kamu kenapa sih? ada yang sakit? tadi kamu kebentur kan? hidungmu sakit?"

ini lebih sakit dari sakit hidung biasa, ini lebih parah.knapa semuanya gini ?
ai meluk aku, dia tahu aku lagi gak tenang. tanganku dingin, tangannya ai anget . aku nyoba brenti nangis, lama lama aku mulai tenang . ini beneran? aku di soroako? ada rara, ada ai, ada tareh? trus, slama ini cuma mimpi? mana osi? mana fayer? mana lia ? mana soghe? mana SMP6?

"aku kangen kalian" kataku lagi, mreka ketawa dengernya . lho ? "nar, nar, kamu sayang banget sama kita ya? haha baru lima menit gak ketemu udah kangen" aku ketawa bareng . beneran aku kangen saat saat kita ketawa ketawa bareng kayak gini

sampe sekarang aku emang gak tau apa yang sebenernya terjadi, kenapa aku bisa balik lagi ke soroako, mungkin aku gila. benar benar gila, dan kalau ini cuma mimpi, aku gak pengen bangun

"hei nar, gimana kepalamu? haha ndak sakit?" tanya tiva yang dateng dari arah bawah sama szah . aku nggeleng, aku mulai senyum . " hehe, sini tif, siz, aku pengen meluk" kataku . mereka bertatapan heran, "heh? gila ya? gara gara kejedot tiang kepalamu jadi gak waras" tapi mereka tetep aja dateng, dan meluk aku . "aku kangen" kataku lagi

kangen waktu waktu aku di sekolah, kangen smuanyaa :') aku gak nyangka bisa di soroako lagi, ya Allah. deg , sesaat kepalaku pusing . kayak banyak yang sliwar sliwer di kepalaku . kenapa aku jadi keinget kejadian pas aku nangis di skolah gara gara mau pindah ? bukannya aku gak pindah sekolah ? deg,apa ini ? kenapa ada kenangan aku naik bemo ke primagama sama temen temen ? siapa mereka? fayer? osi? bambang?lia? muthia?

"nar?" ai menepuk pundakku dan membuyarkan pikiraku yang kacau tadi.apa itu? "ai.." kataku
"iya nar?" aku liat matanya ai baik baik , "kalian sekarang disini sama aku kan? kita gak pisah kan?"
ai menggeleng sambil senyum, tapi pertanyaanku gak dijawab . puk, lagi lagi tareh nepuk kepalaku

"kamu kan kuat" katanya lagi, "jangan jadi cengeng dong. dasar orang aneh"
aku masih nggak percaya, tareh yang dulu cuek sama aku, knapa sekarang?

"nar kamu itu kenapa? kayak orang gila deh" kata tifa
"lho naru dari dulu prasaan gila? haha" sahut sizah
"iya, kyk gatau naru aja" rara nambahin
aku bener bener sekarang lagi di antara mereka ? aku? air mataku netes lagi
"kalian disini ." aku nunjuk hatiku, "nggak akan hilang" kataku sambil senyum

"wos, naru sok puitis" kata sizah sambil nepuk pundakku . astagfirullah aku bener bner kembali sekrang? aku bener bener ada disini? diantara mereka? "aku bener bner kangen kaliaaan" banyak yang pengen aku tanyain tentang semua selama ini, tareh gak bener bener ke malaysia ? aku ? apa aku pindah?

tami , sheila, tiwi, ita, dan yang lain dateng juga, "woy nar, gimana? sakit gak tadi? haha bikin malu aja" aku senyum ke arah tami, "wakak enggak dong tam, masa orang brutal sakit kejedot?" dia masih tami yang dulu, yang kukenal . aku ketawa ketawa bareng mereka . rasanya gak mau ini berakhir, bener bener aku kangen mereka .

bener deh, ini semua nyata kan ? aku gak pindah kan ? aku tetep sama mereka disini kan ? sesaat pikiranku penuh dengan semua itu, aku gak pengen bangun kalo ini emang bener bner mimpi . aku pengen selamanya kayak gini, disamping mereka semua. dan gak disadari, aku melupakan semua yang udah terjadi dalam mimpiku , aku bermimpi, pindah ke surabaya . ketemu temen temen banyak, masuk SMP6, ya itu semua mimpi . aku yang nyata masi di soroako . karena banyak sekali hal indah yang kurasain disana,

"ra, meski yang sekarang mungkin nggak sama kayak yang dulu, tapi kamu mesti kuat ." kata tareh . maksutnya ?
"masa masa sama kita emang paling indah, gak bisa dilupain nar, tapi jangan mau terus terusan berdiri disini, kamu mesti jalan"

"lho? kenapa? kalian gak mau sama aku?"
ai cuma senyum, nggak jawab . kenapa ? aku pengen denger kalian bilang "kami sayang naru" huhu

deg, pikiranku kacau lagi, ingatan ingatan betebaran kesana kemari. apa ini? kenapa ada ingatan pas aku di bali sama temen temen ? apa ini?

"RA!" aku buka mata untuk kedua kalinya, sekarang aku gak lagi di soroako . tapi di sebuah kelas. perlahan aku bangun, ini . ruang lima soghe ?

"kamu gapapa ra?" osi megang pundakku . "aku kenapa tadi?" tanyaku
"kamu tidur -.-a lama bangeeet . kayak orang pingsan deh" jwabnya, aku melongo . disini gak ada ai, gak ada rara, gak ada tareh tami dan yang lain . kemana mereka ? bukannya mereka janji gak ninggalin aku ? gak hilang?

"uda puas tidurnya?" tanya umar . disini ada umar, fayer, dan anak anak soghe . jadi aku bner bner pindah kan?

tadi itu, cuma mimpi ? kenapa gitu ?

"he ra, kamu lho tidurnya puas banget" kata fayer . aku lama lama mulai sadar, hehe aku senyum sendiri .aku sayang kalian semua, sayang semuanya . "aku sayang kalian" kataku

umar, osi, intan, fayer, illy, lia,disti yang ada di sekitarku itu kaget "hah?" tapi akhirnya mereka senyum . irham dateng , "heh ngapain kamu tidur muluk" haha
aku tau, yang skarang ini nyata, yang lalu juga nyata :) aku sayang kalian semuaa sayang banget


aku tau sekarang
aku di surabaya, ini nyata. gak bohong, gak mimpi .
gatau kenapa tiba tiba pengen banget ketemu ai dkk lagi, aku kangen
kalian (ai dkk) ngajarin semuanya, dan gak bisa dilupain ;) aku sayang kalian
gak ada kalian disini, aku punya sahabat yang nemenin . aku inget masih punya mereka,
aku yakin masih punya mereka dan kalian disini :')
meski mungkin yang sekarang gak sebaik dulu, aku harus berusaha :)




n.b : wah wah geje ya ceritanyaaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar