another blogger

Sabtu, 25 Desember 2010

Anak dan bapak

Gara gara bapaku salah jam jemput ibu, akhirnya kita bertiga kelaperan di juanda. Nunggu 1 jam --" karena gak tahan, kita mutusin buat makan.
Rencana awal, habis jemput ibu kita langsung ke soto gubeng pojok deket sekolahku. Tapi ternyata pesawatnya ibuku telat sejam, jadi yah, makan di bandara daripada perut dangdutan terus.

Raka : AW aja yuk
Aku : ayo
Bapak : eh ada soto tuh
Raka : ya terserah sih aku ikut aja
Aku : iya
Bapak : kalian maunya apa?
Raka : makan soto ya gapapa
Aku : kalo makan disitu aku tak pesen bebek goreng
Raka : aku ayam penyet
Bapak : has gak main, ini spesialisasinya soto, kok malah pesen ayam-bebek
Raka : hahaha yawes soto
Aku : gak mahal ta?
Bapak : hm iya ya mungkin mahal. Coba aja

Akhirnya kita bertiga masuk ke restoran soto itu. Berharap emang sotonya enak dan murah. Setelah duduk, mbaknya ngasih buku menu
Bapak : soto nya berapa mbak?
Mbaknya : 28ribu pak
Bapak : *hening*

Aku, bapak, raka bertatapan. Kayaknya pada sepikiran. Gatau kenapa, bapak naruh lagi buku menunya di meja. Dengan background petir-petir, bapak berlagak kaya orang yang emang ngga niat pesen makanan. Raka mengambil alih suasana.

Raka : kalau ayam penyetnya berapa?
Mbaknya : 26ribu

Hening part 2
Raka masih ngowoh, sementara bapak pingsan dengan kondisi mulut penuh ayan Hahahaa. Sebagai penengah, aku bergerak.
Aku : yaudah aku bebek goreng deh
Mbaknya : lho bebek gorengnya kosong mbak
Aku : lhoalah. Yaudah aku nggak makan

Tiba-tiba bapak kaya dapet semacam pencerahan gitu. Di atas kepalanya ada lampu yang nyala-nyala. Pertanda baik.
Bapak : eh pindah aja yuk. Bebeknya kan ga ada. Kasian embak, gak makan lakan

Aku sama raka liat-liatan. Kemudian akhirnya ngerti maksudnya bapak.
Bapak : mbak, maaf ya gak jadi
Mbaknya : ha? Oh.. iyaa *dalam hati pengen mutilasi bapaku*

Kita bertiga pindah akhirnya. Ke AW
Bapak : soto opo rek 28ribu? Di jalan ae 12ribu
Aku : untung bebeknya gak ada
Raka : Diselamatkan oleh bebek
Bapak : Mbaknya tadi kayaknya tahu kita ngga punya uang makanya dibiarin pergi HAHAAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar