another blogger

Kamis, 06 Januari 2011

AC

Jadi ceritanya, kira-kira seminggu yang lalu, AC di kamarku mulai gak ada suaranya, dan gak dingin. Pernah sih sekali aku coba ternyata dingin dan bunyi, tapi sorenya kumat lagi. Nah gejala ngambek ini bikin aku sensi. Mencet-mencetin tombol on nya AC lebih dari 10kali, mbanting remot AC sampai nge-jampi-jampiin AC itu. Pasrah, aku manggil tukang AC

Setelah dibenerin, AC ku balik normal lagi. Udah ada suaranya, dingin pula. Tapi, habis dibenerin, aku jarang tidur di kamarku, malah tidur di kamar yangti otomatis AC jadi jarang dipakai lagi. Beberapa hari kemudian, pulang sekolah sama Reni, aku masuk kamar dan nyalain AC. Lha..... Kumat deh AC nya. Gak bersuara, gak dingin pula. Aku ngomel-ngomel, lompat-lompat, salto.
'Udah kok ra, aku ngerasa dingin,' kata Reni, padahal daritadi dia kipas-kipas.

Aku yang gak terima AC ku rusak lagi, langsung nyari akal gimana caranya biar AC mau bunyi dan dingin lagi. Remot AC aku pencet pencet gak jelas, aku gigitin -.- sampai akhirnya aku dapat ide...... Nyawat AC pakai penghapus! Huahahaha
'Ra jangan aneh-aneh,' Reni coba ngelarang, tapi percuma, ini demi gak kepanasan ren.
Bersiap, tanganku ke belakang sok kaya pitcher baseball. Kaki diangkat, wajah kebelet, dan PLETAKKK!
Penghapusku sukses melukai AC, dan tiba-tiba AC ku bunyi.
Aku sama Reni langsung bakar kembang api

***

Mempraktekan hal yang sama seperti waktu itu, kemaren aku ngelempar-lemparin penghapus ke arah AC. Sialnya, udah 2 penghapusku jadi tumbal, nyangkut di atasnya AC, mana masih baru semua penghapusnya ;_;
Penghapus yang ketiga sekarang,aku ngelempar sekuat tenaga, PLETAKK! tapi AC tetep binal. Mungkin lemparanku kurang kuat ya?
Oke, aku ngambil ancang-ancang, dengan tenaga dalam dan tenaga ekstra penghapus tadi aku lempar. DUAR!! eh bohong ding, TOKKKK!! Bunyi yang lebih keras dari biasanya. Tapi tetap tidak ada perubahan. Aku menangis.
'Bukan masalah nak, try again next time,' Obama menepuk pundakku, 'You're not alone. I've a problem with my (h)air conditioner too,'
Aku balas menepuk pundak Obama, lalu kita jabat tangan kemudian tos. Aku ngerasa dekat dengannya.
Nggak lama, mulai kedengaran suara tek etek etek etek tek, aku noleh, oh God! Itu suara AC! Suara yang kunantiin daritadi!
Aku mandang Obama, dia juga, 'Bam...' kataku manggil, 'Gak tau deh bakal jadi apa aku kalo gak ada kamu,'

Demikianlah cerita tentang AC biadab di kamarku. Semoga hari ini dia gak minta Reni jadi tumbalnya huahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar