another blogger

Kamis, 20 Januari 2011

his own way

Pas aku kelas 7 SMP, aku pernah nggak enak badan di sekolah. Dan kayak biasanya, kalau aku gak enak badan, terus pada nanya, 'Ra, kamu gapapa?' aku bawaannya pengen nangis hahaha -.- nggak tau deh kenapa. Dan waktu itu, banyak yg nanyain gara-gara mukaku pucat. Akhirnya, aku minta Rarahayu-temenku, nemenin ke kamar mandi. Aku berdiri aja gak kuat, sampe nggak keliatan apa-apa di depan. Buram semua.
'Pulang aja deh, Nar, daripada nanti pingsan,'
Biasanya aku gak pernah mau ijin pulang cepet gara-gara sakit. Tapi kali ini aku puengen buanget pulang.

Ditemenin thifah, zizah, rara, ai, aku ke ruang guru mau izin pulang sama pinjem telfon minta jemput. Pas itu, ibuku lagi di surabaya, jadi aku minta jemput bapak.
'Pak bisa jemput aku?'
'Kenapa mbak? Bentar ya, satu jam-an, bapak lagi meeting. Kok tumben pulangnya cepet?'
'gak enak badan pak,'
'Lho? Yaudah tunggu bentar,'
Telepon putus. Aku terharu banget. Kenapa ya, mungkin karena aku biasa apa-apa sendiri dan jarang minta tolong orang tua, begitu mereka perhatian kayak gini aku jadi sueneng hahaha aku terharu dan nangis di kantor
Temen-temenku langsung kaget, 'Nar? Kenapa? Sakit banget?' gimana aku nggak tambah nangis digituin -.- apa yaa aku terharu lah intinya.

Gak sampe 30 menit, bapak udah di depan sekolah. Aku masuk mobil dengan mata bengkak. Sepanjang jalan bapak diem aja nyetir. Mungkin bingung, mau ngajak ngomong apa. Terus begitu deket rumah, bapak nanya, 'ada masalah tah mbak?'
Aku kaget kan. Lho? Kok njurus ke masalah? Aku kan sakit? Aku nggeleng doang. Sampe di rumah, bapak nemenin bentar, bikin teh terus ditinggal ke kantor lagi. Kayaknya bapak gak bilang apa-apa soalnya liat aku tidur, jadi gak ganggu istirahatku. Walaupun nggak bilang tehnya buat aku, tapi emg buat sapa lagi hayo? :">
Tiap ayah emang punya cara sendiri nunjukin perhatian ke anaknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar