another blogger

Senin, 13 Juni 2011

snmptn 2011

Hari pertama tes potensi akademik sama kemampuan dasar. Dari pagi, aku ngga semangat, sampai yangti bilang 'kamu kok loyo gitu sih?' kayaknya saking grogi dan deg-degannya sampai kayakgitu. Tapi habis itu aku mikir, kalau aku kaya gini, berarti keuntungan buat 500ribu peserta lainnya. Langsung deh, semangat lagi \m/

Oke, pagi-pagi aku udah sampai di ITS, padahal masih kurang 45 menit lagi. Aku kira bakalan masih sepi. Ternyata di ITS udah rame banget ._.
Aku duduk di tangga, ngga ada yang aku kenal. Aku ngelirik ke kanan-kiri-depan-belakang.... lha kok pada buka buku semua? Lha kok pada ngereview pelajaran semua??? Lha aku? Bengong doang selama 45 menit -_- aku mulai pesimis, tapi cuek aja.

Nggak lama, aku sama beberapa orang lainnya masuk ruang tes. Nyocokin identitas, ngitemin LJK, dan ngerjain soal. TPA. Aku ngerjain halaman pertama, terus lanjut yang kedua, terus lanjut ketiga. Lha kok....................... banyak banget soal-soal yang hubungan gini -_- misalnya

...... berhubungan dengan Api, seperti Kulkas berhubungan dengan.........

-_- -_- -_- padahal selama ini soal-soal kaya gitu paling cuma beberapa, sisanya antonim, sinonim. Dan kali ini antonim-sinonim ngga ada -_- karepe opo seh. Fokus. Fokus. Lanjut aja deh~

Rasanya beda banget pas ngerjain soal-soal SNMPTN nih. Udah ngga sempet deh mikirin yang lain atau noleh sekedar liat anak-anak lain gimana. Waktu satu jam itu berharga banget ;_;
Waktu kurang setengah jam dan aku udah sampai nomer 50. Pertamanya aku santai, soalnya aku mikir cuma 55 soal kan? Setengah jam cukuplah buat 5 soal habis itu ngecek jawaban sebelum-sebelumnya. Tapi.... feelingku gak enak. Kok lembaran soalnya masih banyak ya. Akhirnya aku buka halaman lanjutannya dan............ TERNYATA SOALNYA SAMPAI 75???!?!??! gak pake babibu lagi aku langsung ngebut. Ngebut 25 soal ;_;

Tapi TPA ini belum apa-apa.
Pas tes kemampuan dasar, dari awal aku buka soal aku langsung ngelewatin matematika, lompat ke bagian bahasa indonesia. Habis ngerjain bahasa indonesia, kirain bahasa inggris bisa nolong dikit. Tapi ternyata........ AKU GAK BERANI NGERJAIN BAHASA INGGRIS BANYAK-BANYAK ;_; Teksnya bikin kepalaku puyeng. Ternyata soal-soal snmptn yang dikasih mam Wetty selama ini belum ada apa-apanya -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar