another blogger

Sabtu, 27 Agustus 2011

Hai :D
Rasanya udah lamaaa banget ya aku ngga posting blog, pasti pada kangen deh :')
Aku juga selama ngga posting, rasanya tertekan, ngga ada tempat curhat hahahaha
Baru-baru ini aku disibukin sama kegiatan ospek di tempat baru, Universitas Airlangga, alhamdulillah yahh.

Tanggal 15 Agustus kemaren, kami maba ikut acara pengukuhan mahasiswa baru di auditorium. Nah, beberapa hari sebelum acara pengukuhan ini aku sempet tepar, gara-gara kebanyakan buber sama laptopan -_- makanya aku sempet ngga online lagi tapi sekarang...........kumat lagi :))
Aku mau cerita dikit acara pengukuhan sama ospeknya yaaa. Waktu pengukuhan, walaupun acaranya molor, bikin ngantuk (aku sempet hampir ketiduran --"), tapi prosesi rektor-rektor sama dekan fakultasnya bikin aku melek pas itu. Jadi, rektornya unair kalo ga salah itu bawa tongkat kaya Lia Edden, trus diketuk-ketukin ke bawah pas mereka masuk :)) kaya ritual apa gitu ya. Dan waktu waktu itu, yang bikin *ngeh* banget itu, pengisi acaranya nyebut kita "Saudara-saudara" sama "rekan-rekan" :"> berasa udah jadi orang gedhe beneran

Sehari habis pengukuhan, dilanjutin PPKMB Ospek Universitas. Semua fakultas sama semua jurusan yang ada di unair dibagi kelompok, trus ospeknya bareng-bareng. Jadi ngga cuma dari satu fakultas gitu. Kebetulan aku dapet PPKMB di FKG, padahal aku pengen ke fakultas lain --"
Di PPKMB ini, aku kenalan sama banyak orang dari banyaaaaak daerah. Ada Retno dari Smamda, Ami dari Bojonegoro (kalo ga salah), Irma dari Jakarta, Fitri dari Makassar, pokoknya campuuuur. Mereka cerita gimana rasanya jadi anak perantauan. Waktu PPKMB ini, aku di kelompok ECHI - Excellent Cheerful Humble Intelligent kelompok 2, ketuanya namanya Megan dari FEB. Anaknya kocak banget :)) Kayaknya bakat jadi vokalis band-band Indonesia gitu, caranya nyapa orang-orang puersisssssss charlie =)) "Selamat pagi semuanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!" *nada vokalis*

Setelah 3 hari aku di FKG bareng Echi, 5 hari berikutnya ada ospek fakultas. Nah kali ini, ospeknya bareng sama anak-anak FKG - PDG sama TKG. Waktu PPKMB, aku sekelompok sama Arvi dari SMA 4, nah pas ospek fakultas ini, aku sekelompok lagi sama Arvi di kelompok Bedah Mulut 1 :)) Jadi pas pertama kali ngga ngacang.
Nah, barengan bang Juned, Gaga, Prisca, Maretha, Putri, Arvi, Nilam, Prima, Icha, Prevy, Resty, Tian, Dhea, sama Sarah, kami ber-15 dibantu sama PK kami kak Aryo, bener-bener "jleb" banget selama lima hari ospek fakultas. Tugas yang bejibun, dan harus sama satu angkatan bikin kami mau ngga mau ngerjain bareng-bareng di kos nya dhea. Tapi justru itu yang asik :)) Dari hari Sabtu, kita udah nongkrong di rumah Dhea bikin tugas bareng. Tapi mulai senin, kos nya Dhea berasa jadi rumah kedua kami. Jam 5 pagi kita udah ngumpul disana, terus jam 5 sore sampe jam 10 malem kita nongkrong lagi disana ngerjain tugas. Dan itu berlangsung sampai hari terakhir ospek fakultas --""" Tapi justru gara-gara ini, kami jadi deket :3

Bedah Mulut 1 - Display UKM @Auditorium Kampus C

Di ospek universitas ini, kami dilatih disiplin dan ngga ngeremehin tugas. Kalau dulu pas di SMA, walaupun pengisian buku memori ada aturannya, tapi ngga diperiksa. Disini beda, Disiplin Mahasiswa yang jumlahnya 15 orang siap ngecekin buku kegiatan kita satu-satu, dan di paraf buat yang bener. Bener-bener :o
Waktu ospek fakultas ini, yang paling kami ngga nanti-nantiin itu habisnya ishoma: DisMa time. Disini ada evaluasi dari DisMa. Karena kebanyakan kami masih salah waktu ngerjain tugas, masih sering terlambat, jadinya kami tiap hari kena evaluasi dari DisMa. Salahnya kami juga sih -_- tapi kalau kami ngga salah, kakak-kakak DisMa itu juga ngga kereng sama kami. "Ini masih awal, nanti kalian ngerasain yang jauh lebih lagi di dunia perkuliahan,"

Oh iyaaaaaaaaa, aku berniat ngubah hidup lho :3
Aku ikutan ekskul MAPANZA =)) Kayak yang bagian penyuluhan anti narkoba gitu. Kata Dea, "Cieeh kok guaya melok Mapanza???" gatau ya kenapa, aku kepengen jadi aktivis anti narkoba gitu :)))



Welcome to the new world!!
Waktunya bertanggung jawab sama apa yang udah kita pilih - Soraya Isfandiary

Tidak ada komentar:

Posting Komentar