another blogger

Jumat, 09 September 2011

Prol Tape

Ada yang ngga tau Prol Tape? Ini semacam tape yang bisa ngedengerin radio sampe ke luar negeri tanpa listrik dan khusus dicolok di hidung #salah. Ngga, aku bercanda. Jadi Prol Tape ini salah satu kue favoritku yang rasanya surga bangettttttttt. Di Surabaya, aku muter-muter dari Kenjeran sampai Manukan ngga nemu-nemu toko yang jualan Prol Tape. Buat warga Surabaya yang tahu dimana bisa beli, plis kasih tau aku ya, sakaw banget nih :"(((

Jadi ceritanya, aku daridulu itu jarang suka kue-kue Indonesia, lebih tepatnya belum pernah nyoba, dan akhirnya ngga makan sama sekali. Mungkin yang aku suka dulu itu kue-kue umum kayak kue lapis, kue sus, nagasari. Itupun aku makan kalau eyangkung dulu bawa kotakan dari Rumah Sakit. Kalau engga, ya mungkin sampai sekarang ngga pernah nyobain :))))) Parah. Dan sejak aku pindah ke Soroako, aku barusan nyesel kenapa ngga dari dulu-dulu aja aku dicekoki kue-kue basah Indonesia, kenapa ngga dari bayi aja makanan pokokku kue-kue basah ini. Di Soroako, aku nyoba banyaaaak kue-kue khas Indonesia dan.....Rasanya selangiiiiiiiiittttttttttt :))) Apalagi tape singkong, aku pertama kali nyoba di Soroako nih, padahal pertamanya aku ngga suka tape -_- Tapi pas nyoba, kok enak ya :999

Kalau Prol Tape ini, pertama kali aku nyoba pas SMA ._. Jadi Hillary dibawain prol tape sekotak sama Ratri, dan dimakan bareng anak-anak sekelas di kelas. Aku nyoba deh. Pertamanya sok-sokan ngga mau gitu.

"Ra mau?"
"Apa itu?"
"Prol tape,"
"Engga deh.."
"Yakin...?"
"Beneran.."
"Ngga mau?"
".........."

Diam tandanya mau =))
Dan akhirnya aku nyoba sepotong kecil prol tape. Ngga lama, prol tapenya Hillary ludes aku makan. Hahaha percaya? Jangan dong -_- Aku ngga serakus itu *perbaikan imej*
Habis nyobain sekali, aku tiba-tiba udah duduk manis di depan kotakan prol tape itu. Aku motongnya dikit-dikit sih, tapi terus menerus =)) Hillary mbatin kali ya.
Dan sejak saat itu..........aku hunting prol tape kemana-mana. Begonya, aku ketuker -_-
Jadi pas itu aku sama ibuku lagi di Papaya, terus liat ada klapertart. Ngga tau kenapa, klapertart dipikiranku yang kebayang-bayang malah prol tape. Dengan semangat 45, aku ambil klapertart kotak besarrrrrrrrrrrr terus masukin ke keranjang, terus aku tinggal keranjangnya. Ngga lama pas aku balik, kotak klaper gedhe tadi berubah jadi ukuran yang paling kecil -__- Aku noleh ke ibu, ibu cuma bilang, "Yang kecil aja, mahal." -_____-

Aku sampai mimpi-mimpi di kasir pas mbayar.  Bukan, bukan karena shock disuruh bayar, tapi kebayang-bayang di mobil nanti mau langsung aku makan klapertart yang aku sangka prol tape tadi. Begitu selesai dibayar, aku langsung pake NOS cus ke mobil, duduk manis, pake safety belt, bongkar-bongkar kantong belanjaan, dan makan klapertart. Tak buka, lho.......kok beda ya sama punya Hillary?
"Ini apa?"
"Klapertart lah, kamu yang beli gitu tadi,"
"Kok beda ya?"
"Dari dulu ya udah kaya gitu bentuknya,"
"Lain bu, beneran deh. Rasanya juga. Kok ada kelapanya?"
".............."


Dengan bodohnya, aku baru sadar kalau klapertart sama prol tape itu dua jenis makanan ciptaan manusia yang berbeda .________________.
Saking apanya ini? Saking ngidamnya? Apa saking bodohnya-___________-""
Akhirnya ngidam pertamaku terbayar Desember 2010 pas aku sama anak-anak ke Jatim Park. Si Mita, kaya Superman deh, dia bawain prol tape 1 kotakan besar. Dan tebak..................aku bagian penghabisan :))))) Surgaaaaaaaaaaaaaaaaa banget. Pas prol tapenya udah ngga ada yang mau lagi, aku pura-pura minta trus akhirnya Mita bilang,

"Udah abisin aja Ra.."
"Waduh masih banyak kok ini Mit.."
"Ngga apa-apa, Ra. Udah ngga ada yang mau,"
"Ngga deh, ini..ini.."
"Abisin aja Ra"
"OKE DEHHHHHHH!!!!!!!!!!!"
" *mendelik* "


Ngga tau malu banget :)))))))) Tapi bodo ah yang penting aku makan prol tape. Prol tape. Prol tape yang selama ini aku pengenin banget :'D

Dan itu terakhir kalinya aku bercengkrama sama prol tape. 7 bulan sejak kejadian aku ngabisin prol tapenya Mita, aku belum makan prol tape lagi. Sedih...
Beberapa hari yang lalu, aku baca status messenger penyelamat jiwaku, Ratri, dia bilang dia lagi di Jember. Langsung aku chat!!!!! wuahaha

*kurang lebih kaya gini chatnya*
"Prol tapeeeeeeeeeeeeeeee :3"
"Mau?"
"Mauuuuuuuu. Eh kalo ngga ngerepotin ya rat,"
"Ngga kok, aku barusan sampai juga,"
"Nanti uangnya aku titipin Raka ya, #sok-sokan #alibi"
"Ngga usah Ra, kan oleh-oleh,"
"Waduh Rat, jadi gaenak aku..."
"Gapapa Ra. Oke prol tape sekotak gedhe yaaaaaaaa.."
"Maaci Ratri :3"

Alhamdulillah bangeeeeeeeeeeeeeeeeet :3 Berkah Ramadhan!!!!!!!!
Besoknya atau beberapa hari kemudian aku lupa (padahal masih seminggu ini lho --"), Ratri sama Ririn dateng ke rumahku bawa prol tape. Gyaaaa gyaaaa gyaaaaaaaaaaaa!!!!!!! Aku langsung ga tidur sehari semalem :">> Ada prol tape di rumaaaaaahhhhhhhh, tapi................ada sepupu-sepupuku juga di rumah. Dan aku ngga nyangka waktu itu kalau sepupu-sepupuku ini justru yang jadi malapetaka buat kebahagiaanku sama prol tapeku.

Begitu dikasih Ratri, aku makan prol tape dikit-dikit, dengan maksud tak eman-eman, ngga pengen aku habisin dulu. Sayang banget sihhh, mungkin setahun sekali aku bisa makan ginian :'|
Jadinya, aku taruh aja prol tape sekotak ini di meja makan. Sepupu-sepupuku kan mau nyoba, aku pikir kalo nyoba dikit-dikit ya ngga apa-apalah. Besok paginya, prol tapeku masih adaaaa dan aku senang sekali :'D

Tapi.........sorenya, begitu aku pulang dari kampus. Feelingku gak enak. Di meja makan udah ngga ada prol tape sekotak. Aku interogasi satu-satu orang di rumah. Dan ngga ada yang tahu! Ternyata.........begitu aku lihat ke keranjang sampah, ya, dia adalah jawaban yang aku cari-cari. Aku nemuin kotak prol tape udah ngga ada isinya di atas keranjang sampah.

...........

Sakit hati.



Ancur.





Ancur semua.......






BALIKIN PROL TAPE GUEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE :"(((((((((

2 komentar:

  1. Eeeeeh sumpah ngga tau rara bakal seheboh ini gara2 prol tape =)) enak yaaaa...sama awalnya aku ngerasa ngga suka tape ternyata ini menghipnotisku :* uww kapan2 kalo aku ke jember tak bawain lagi deh

    BalasHapus
  2. Owh, ikut bduka auntie Rara, smoga prol tapenya nanti dtg lg, mgkn dr auntie Ratri. Maaf nih aq mampir cari2 wt belajar story telling, n tpaut ke blog ini. Hebooh abiss, perfect!

    BalasHapus