another blogger

Minggu, 02 Oktober 2011


Aku merasa mampu mengerjakan segala sesuatunya sendirian.
Walaupun bekerja berkelompok, aku merasa jika aku bagian yang mendominasi,
berpikir hasil yang aku dapatkan akan maksimal ketika aku mengerjakan sebuah tugas sendirian.
Dengan sombongnya menganggap bahwa hanya dengan pemikiranku sebuah tantangan itu bisa selesai,
aku puas dengan hasil yang aku kerjakan, karena hasilnya adalah sebuah nilai yang menunjukan 'aku',
tidak akan keberatan dengan segala hasil yang aku dapat.
Meski dihadapi sendirian, aku selalu optimis bisa melakukannya.

Tapi, itu semua berubah.
Kadang ketika seseorang berada di tempat yang terlalu tinggi, maka segala resiko jatuh pasti ada.
Kali ini, Allah mengingatkan, bahwa aku tidak bisa bekerja sendirian. Bahwa kekuatan ada batasnya. Bahwa kesempatan adalah milik semua orang. Bahwa aku punya mereka. Dan bahwa aku adalah manusia, bukan robot yang serba bisa.
Hasil akhir yang didapatkan jauh lebih baik dari hasil yang aku kerjakan sendiri.
Membuka lebar-lebar mataku, bahwa aku punya mereka, ehm bukan, bahwa aku butuh mereka.

3 komentar:

  1. 'tidak akan keberatan dengan segala hasil yang aku dapat' :/

    BalasHapus
  2. Haha itu kan kalau kita ngerjain sendiri ay :p toh nilainya buat kita.

    BalasHapus
  3. Iya hahaha itu kan mottoku banget pas SMA, KYY pol :))

    BalasHapus