another blogger

Sabtu, 01 Oktober 2011

Masa Bimbingan Ospek III : EDE

Masa bimbingan ospek Ameloblast 2011 ketiga ini menurutku yang paling berkesan soalnya................ kita rame-rame penyuluhan ke beberapa SD di deket kampus. Bagi aku yang ngga terlalu suka sama anak kecil, ini jadi pengalaman paling ngggghhhhh deh. Malahan, aku ketagihan ngasih penyuluhan kaya gini :))

Jadi, mabim ketiga ini tentang pengabdian masyarakat, yaitu melalui EDE atau Elementary Dental Education. Hari ini, kita seangkatan dibagi ke beberapa SD di sekitar FKG dan masing-masing dapet bagian kelas buat disuluh. Kelompok ospekku, Bedah Mulut 1, kebagian ngasih penyuluhan ke anak-anak kelas 3 SD di SD Mojo VI. Bayangan kita ya, anak kelas tiga SD berarti kan ngga terlalu kecil, ngga terlalu gedhe juga yang takutnya bandel. Lagian aku masih inget banget gimana aku dulu pas kelas 3 SD, diem, anteng, manis, lucu, gak bandel :3

Tapi, begitu kami sampai di SD Mojo VI, suasananya......................ngga bisa dibedain ini sekolahan apa pasar. Anak-anaknya lari-lari kesana kemari, ada yang gendong-gendongan, kejar-kejaran, ada yang teriak-teriak, bikin pusing ~.~ Ada juga adek yang kaya preman gitu, padahal masih kecil, tapi dia keliatan banget pentolan di sekolah itu. Lucu pek :))
Kata Maretha. "Ra.. nanti adek-adeknya jangan mbok krawuki lho..." yah...niatku pupus deh ahahha.
Kelompok BM1 dibagi jadi 2 kelompok lagi, ada yang masuk ke kelas 3A, ada yang masuk ke kelas 3B. Dan aku, Dhea, Putri, Arvi, Bang Juned, Icha, sama Tian kebagian dapet kelas 3B, yang luas ruangannya lebih kecil. Kita berharap banget dengan jumlah anak yang sedikit ini, bakalan lebih bisa diatur.

Begitu masuk kelas, kita langsung disalam-salamin gitu sama adek-adeknya. Jadi mereka rebutan mau salim sama kita-kita, mereka pada njulurin tangan terus narik-narik tangan kita buat disalamin. Unyu yaaa :">
Aku kebagian yang membaur ke adek-adeknya, akhirnya aku berdiri di tengah-tengah adek-adeknya, sok-sokannya siap njawabin kalo adeknya tanya. Eh beneran, belom apa-apa udah tanya. Dan pertanyaannya itu lucu-lucu :))) 
"Kak, kakak gigiku lho bersih kak," trus temennya yang disebelah kayak nggak mau kalah gitu nunjukin giginya. Terus aku meringis, adek-adeknya pada liat behelku terus ketawa rame-rame, "Kakak ini lho giginya dirantai..." -__-

Aku kenalan sama anak namanya Putri yang kebetulan duduknya di sebelah tempatku berdiri. Si Putri ini rameeeeeee banget. Bajuku ditarik-tarik. Terus dia nunjukin kalungnya dia, pertamanya sama dia kalungnya itu dibuat ngiket rambutku -__- 
"Kak Rara... ini lho," ternyata gambar kalungnya gambar personilnya Cherry Belle :O
"Lho kamu suka Cherry Belle?"
Dengan bangga si Putri sama temennya njawab, "Iyaaaaaaaaaaa" terus habis itu mereka nyanyi lagu dilema -_- mati dahhh anak kecil sukaannya Cherry Belle .___.
Pokoknya sama anak-anak ini siap-siap remuk deh badan. Aku diangkat-angkat (pede banget mereka ngangkat aku, dikira berat badannya sama -__-), ditarik-tarik.
Terus mereka pada aku tanyain semua, mereka kalo besar kepengen jadi apa. Ada yang jawab 'kayak kakaknya' unyu bangettttttt :') ada juga yang jawab kepengen jadi guru. Ya ampun, mulia banget mereka cita-citanya. Semoga tercapai semua ya adik-adik ^^

Yang bikin capek itu, kalau di kelas ada yang berantem dan cepet banget nularnya. Misalnya yang sebelah sini pertamanya yang pukul-pukulan, nggak lama adek-adek yang sebelah sana yang udah berantem -___- Kok perasaan aku dulu pas SD kelas 3 nggak seberingas adek-adeknya ini -_--" Tapi mereka seneng banget diajakin main pura-pura jadi gigi, pura-pura jadi kuman, goyang-goyang, pokoknya lucu deh.


Pas kita mau pamitan pulang, mereka bilang, "Kak Rara besok kesini lagi?" ...........aku mbatin.
Akhirnya kita dadah dadah ke mereka, akhirnya beban di pundak ilang. Tapi mereka manggil-manggil kita mau salaman lagi sebelum pisah, unyu yaaa. Mereka aku ajak tos :">

Caapeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek sumpah. tapi bener-bener nyenengin. Aku aja jadi kepengen ikutan BSO Pengabdian Masyarakat gara-gara kepingin ikutan penyuluhan-penyuluhan ke anak-anak lagi :))


Meet my new soulmate: Putri Qomaria Andarini :P
Bedah Mulut 1 @SD Mojo VI Surabaya


Bedah Mulut 1 w/ Adek-adek SD Mojo VI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar