another blogger

Kamis, 26 Januari 2012

5 Days of War

5 Days of War
Liburan hari Senin kemaren, aku sekeluarga pergi ke Supermal Pakuwon Indah. Pertamanya mau ke Ciwo, tapi ngga jadi. Lagian kalau di PTC kan bisa sekalian liat-liat anak anjing :3
Seperti biasa, kalau jalan-jalan berempat ini, agenda nya ya cuma makan sama nonton. Film bagus waktu itu Sherlock Holmes, tapi ibu sama bapak udah nonton duluan di bioskop (curang!), dan si Raka ngusulin nonton Paranormal Activity 3 yang langsung aku protes keras. Terus kita liat ada film 5 Days of War, cus deh~

Film ini nyeritain tentang Uni Soviet yang udah pecah-pecah dan gimana Rusia pengen nyatuin lagi pecahan-pecahannya itu. Nah kejadian perang antara Rusia sama Georgia ini diliput sama wartawan kan otomatis. Film ini buat mengenang wartawan-wartawan yang tewas waktu mau ngeliput berita, juga korban-korban perang. Sumpah serem banget perang-perangnya. FYI, perang ini beneran terjadi tahun 2008 dan berlangsung sampai sekarang. Perangnya kayaknya udah ngga terlalu, tapi maksudnya sampai sekarang Rusia masih mau nyatuin balik wilayah-wilayahnya. Intinya masih berseteru gitu lah. Apalagi Georgia minta bantuannya ke Amerika. Dan tau lah gimana Amerika sama Rusia. Aku kemana aja ya tahun 2008, kok ngga pernah denger ada berita kaya gini --"
Aku bilang ke bapak, perang sadis banget ya, sampe kaya gitu. Katanya, ini baru di film, belum apa-apa kalau dibandingin sama yang aslinya, kalau dibandingin sama Palestina-Israel.
Waktu nonton film ini, aku sampe merinding. Ngebayangin gimana kalau pas aku sekeluarga lagi nonton kan, tiba-tiba dateng pasukan dari negara mana gitu atau teroris yang masuk dan mulai nembakin kita. Parno deh sepanjang film -_-

Pemeran utamanya, Rupert Friend, yang berperan jadi Thomas Anders itu syumfahhhhhhhh macho abis :3
Keren bangettt nget ngetttt. Waktu mereka ditawan sama pasukan Rusia gara-gara mereka ngerekam gimana pasukan Rusia mengeksekusi orang-orang, si Anders ini ngomong, "Begitukah cara kalian melindungi warga? Dengan membunuh wanita-wanita tua??" sambil ngebentak komandannya Rusia :">
Dan komandannya Rusia cuma ngebales, "Kami hanya menjalankan perintah," wth............

Di sela-sela adegan sadis, aku ngga liat kan, pura-pura aja main hp hahaha terus ngga sengaja aku liat Personal Message bbm nya Raka. Dia nulis, "War is bitch!" Setujuuuuuuuuuuuuuu!

Walaupun film ini katanya bapak agak-agak propaganda dan ngedukung Amerika, tapi lumayan lah buat tontonan dan bisa dijadiin renungan buat kita untuk selalu jaga supaya perang ngga terjadi ;;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar