another blogger

Rabu, 25 April 2012

No more

Pulang dari kuliah hari ini, aku dikejutkan sama ibu yang histeris katanya laptopku nggak bisa nyala. Jantungku rasanya kayak dipompa lima juta tiga ratus dua puluh dua ribu tujuh ratus pompa. Deg-degan setengah mati, lebih dari deg-degan pas di final detcon taun lalu-lalunya lagi #ea #curcol. Nggak pake ganti baju, nggak pake lepas kaos kaki (emang masih pake?), nggak pake mampir meja makan dulu, aku langsung lari ke arah kamar dan mulai ngecekin keadaan si laptop. Dan ternyata, tiap mau login, pasti muncul blue screen mencurigakan yang isinya ada kesalahan gara-gara force shutdown. Force shutdown............ Force shutdown.................

ini bukan yang pertama kali.................

Aku inget, dulu laptopku juga sempet rusak gara-gara force shutdown yang selalu aku lakuin kalo males nunggu loading shutdown laptop. Semenjak hari itu, aku bener-bener menghindari yang namanya force shutdown, pasti aku tungguin sampai bener-bener mati. Tapi..............itu hanya berlaku beberapa bulan. Bulan-bulan berikutnya, aku mulai males lagi nungguin loading matinya. Dan kalau misalnya heng, terpaksa force shutdown. Apalagi sekarang kan laptopku nggak bisa nyala kalo nggak sambil di charge, kalo kabelnya nggak nyolok ke listrik. Otomatis, kalo kabel chargernya dicabut, laptopku langsung mati. Force shutdown tipe 2.

Dan tadi pagi, sebelum berangkat praktikum di kampus, aku sempet nyalain laptop. Karena keburu-buru....aku............................................terpaksa nyabut kabel chargernya dari stopkontak yang mengakibatkan laptopku force shutdown. Aku pikir, kalo cuma sekali-kali rasanya nggak apa-apa. Tapi diluar dugaan, begitu aku pulang, si laptop langsung manja dan sakit.

Aku sempet nangis lho tau laptopku nggak bisa nyala tadi siang. Bukan, ini bukan lebay. Tapi karena........................aku takut semua file-file ku hilang, termasuk MAKALAH FAAL YANG DEADLINE NYA BULAN-BULAN INI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Di kepalaku tadi siang cuma gimana caranya supaya laptop ini mau nyala, dan aku sempet mindahin file-file kuliahku ke flash disk. Dan ternyata, alhamdulillah banget si laptop nggak rewel lagi dan file-file tugasku terselamatkan :*

As we know, manusia nggak akan pernah bosen mengulang kesalahan yang dulu-dulu, baik sengaja ataupun enggak, walaupun secara teori kita selalu mengumandangkan semboyan, "Belajar dari pengalaman,"

Maaf ya lepi, lain kali nggak bakal aku gituin lagi dehhhhh ;;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar