another blogger

Rabu, 03 Oktober 2012

Childhood

Kapan hari itu, temen SD ku yang sekarang kuliah di FKG Unair, Dify sama Nadia main ke rumah. Nadia sih mau pinjem raket, habis itu kita malah cerita-cerita hal-hal nggak penting mulai dari jaman-jaman aku ospek sampai cerita nostalgia jaman SD. Uugh, jaman SD.

"Jaman SD...kok kelam ya. Aku malu kalo inget jaman dulu," kataku.
Tiba-tiba Dify ketawa, "Kamu lho Ra, dulu kok nangis sih duduk sebelahnya Dodi (nama samaran)?"

Aku diam. Iya ya, aku inget kejadian memalukan itu. Dulu nggak tahu kenapa pas SD, hobiku tukang ngebully orang, tapi cengeng minta ampun. Kalau diinget-inget, banyaaaaaaak banget kejadian memalukan selama aku sekolah di Surabaya 2 tahun itu (kelas 3 sampai kelas 4 SD). Beranjak ke Soroako, aku mulai berubah lagi ._.

Jadi ceritanya, waktu kelas 3 dulu itu aku murid pindahan dari Jakarta di SD Ketabang III. Namanya juga anak-anak, cepet banget akrab sama temen-temen. Malah udah berasa kaya temenan bertahun-tahun. Sampai suatu hari, ada anak baru lagi di kelas. Sebut saja namanya Dodi. Dan nggak tau kenapa, temen-temen pada nggosipin tentang si Dodi ini, akhirnya aku kebawa mimpi deh. Aku ceritain mimpiku ke temen-temen, soal di sekolah kami ada wahana rumah hantunya. Ada sumanto juga. Dan nggak tau kenapa, si Dodi muncul disitu sebagai alien. Mulai deh, aku provokasi ke temen-teman kalo si Dodi itu alien, tapi nggak beneran.

Intimidasi Dodi dimulai. Aku sama  temen-temen mulai manggil dia alien dsb. Kalau dipikir-pikir sekarang, pasti sakit hati bangetlah digituin .__. sori ya Dod. Kayak anak korban bullying, Dodi kayaknya kesepian (apasih). Nggak tau gimana awalnya juga, aku provokasi ke temen-temen kalo anak-anak cowok udah mulai terinfeksi aliensi nya Dodi. Misalnya ada temenku namanya Danu, dia pernah ketauan ngupil di kelas, jadi kita manggil dia alien upil-upil -__- kasian banget.

Dan sampai suatu ketika, waktu UTS, duduknya diurutin nomer absen kan, otomatis aku duduk sebelahan sama Dodi. Kayaknya kualat deh. Dari awal aku masuk ke kelas, temen-temen yang lain udah pada nge-cie-cie in. Nggak cuma temen-temen yang iseng aja, sahabat-sahabatku juga ikutan ngecie-cie-in, padahal mereka satu gerakan sama aku bikin intimidasi alien-alien itu.

Nggak tau kenapa waktu itu aku bisa kalap dan malu setengah mati dicie-cie-in. Akhirnya aku tahan-tahan dan duduk di sebelah si Dodi itu. Temenku yang duduk di bangku depan kami noleh ke belakang dan senyum-senyum gak jelas. Aku meledak. Akhirnya aku jalan ke arah wali kelasku dan nangis .______________. UTS ditunda beberapa menit sampai aku berenti nangis, dan tempat duduk ku dipindah.

Padahal cuma di-cie-cie-in loh, tapi aku gak pernah tahan di-cie-cie-in. Kejadian yang sama juga pernah kejadian pas aku SMP di Soroako. Dulu itu nggak tau kenapa, aku di-cie-cie-in orang satu lorong gara-gara ada kakak kelas yang lewat. Rasanya waktu itu malu banget. Aku gak tahan, akhirnya nangis lagi .__________________. kakak kelas yang provokasi nge-cie-cie-in ngejar aku ke kamar mandi kan, terus ngerasa bersalah gitu hahahaha. Sebenernya aku yang lebih malu sih, kaya adegan di sinetron-sinetron, aku lari ke kamar mandi terus nangis disana, sementara kakak kelas itu ngejar ke kamar mandi. Ya Allah, waktu itu aku baru aja lulus SD.........

Pokoknya masa-masa SD itu aneh deh. Banyak kejadian-kejadian konyol waktu aku itu. Yang aku putus persahabatan sama Della lah, yang nggak mau ngajak si itu main lah. Waktu aku lagi musuhan sama Della, beneran deh heboh banget. Aku lupa masalahnya apa, tapi waktu di kelas kita kirim-kiriman surat gitu, ujung-ujungnya kita nggak mau jadi temen lagi. Dan kabar itu tersebar sampe satu kelas. Mana ada yang nanya, "Ra kamu putus sama Della, ya?" ngek. Kayak orang pacaran aja.............. Kalau nebak-nebak, masalahnya sepele mungkin. Apa gara-gara dulu aku gak minjemin tamagochi ku ke della?? wkwk btw aku sama Della masih sahabatan loh sampe sekarang hahaha. Kita akhirnya ketemu lagi di SMA setelah pisah 5 tahun. Kira-kira dia masih inget gak ya =))

Well, walaupun memalukan, senggaknya aku masih punya kenangan masa SD yang sekiranya menyenangkan dan punya catatan kriminal pernah ngebully orang........... Astaga. Maafin ya, Dod ._.

2 komentar: