another blogger

Selasa, 15 Januari 2013

Habibie & Ainun



Sebenernya udah janjian sama Dhea dkk nonton Habibie & Ainun bareng, tapi berhubung pengen ngajakin eyangti nonton juga, akhirnya hari ini aku, ibu, sama eyangti nobar di East Coast.

Jadwal film disana jam 12.15, yang jadi masalah adalah jarak rumahku ke Pakuwon City yang kurang lebih 15 menit, eyangti mau pergi habis sholat dzuhur, dan nggak mau nonton yang lebih dari jam 2. Jadinya, kami berangkat dari rumah jam 11.50-an, tepat habis sholat Dzuhur. Kalau lagi buru-buru, emang ya, dunia hobi banget trolling. Perjalanan kesana, jalanan rame banget. Apalagi lampu merahnya cepet banget. Dua kali ketahan di lampu merah yang sama. Bikin geregetan banget --'

Singkat cerita, jam 12.10 sampai di bioskopnya. Aku lari duluan pesen tiket segala macem. Pas mau nukerin gratisan popcorn, antriannya panjaaaang juga. Ibu sama eyangti aku suruh duluan aja, ntar keburu lampunya dimatiin. Dan, dengan nggak sabaran, aku ngantri. Berkali-kali aku gerak-gerak random sampe diliatin orang depanku gara-gara lama banget antrinya. Pas giliranku, mba-mba di speaker udah ngomong kalo filmnya udah dimulai. Aku pasrah deh, palingan awal-awal kan masih iklan-iklan gitu. Ternyata mas-mas yang jual makanan-minuman ini ikutan trolling juga, ngga ada uang kembalian dan dia sibuk nyari uang kembalian di kasir sebelahnya, bahkan sampai ke bagian ticketing -------a Ya Allah paringi sabar~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Tapi syukur deh, begitu aku masuk studio, filmnya belom mulai :""""D

Sepanjang film, satu studio itu tenaaaaang banget, pada menghayati semua. Sebenernya aku juga bisa sih menghayati, ikutan terharu, tapi berhubung si ibu yang duduk di sebelahku gangguin terus, aku jadi biasa aja. Contohnya nih ya, pas bagian klimaks, dimana orang-orang nangis, aku tersentuh pertamanya, terus tiba-tiba ibu noleh ke aku dan bilang, "Duh mbak, sepi banget ya satu bioskop." atau ,"Jek suwi ta iki filme?" jaluk tuluuuuuuuuuuuung :' Kayanya si ibu ini sengaja deh nanya-nanya gitu biar ga dikira ikutan nangis terharu juga gara-gara nonton. Soalnya, suaranya pas nanya-nanya itu pernah kedapetan kaya bergetar :))))))) Tada. Kami sukses jadi pengganggu di studio itu.

Oh iya, harusnya aku cerita gimana isi filmnya ya =)) 
Tapi kalo cerita, ntar dikira spoiler (Ra, satu Indonesia, cuma kamu yang baru nonton.)
Menurutku filmnya bagus kok, so sweet. Adaaaa aja part dimana kamu bakalan kepingin punya suami kaya Pak Habibi atau part dimana kamu bakal tersentuh, kagum. Ini salah satu film Indonesia yang worth banget ditonton. Walaupun ada beberapa adegan yang nunjukin sisi buruknya Indonesia.
Terus.... Reza Rahardian di film itu.......... beda ya :)) Aku ngga tau sih apa emang Pak Habibi sikapnya kaya gitu-gitu banget ya.

Puas banget, soalnya eyangti keliatan nikmatin filmnya. Awalnya, beliau ngga mau loh diajakin nonton itu. Cuma, sepanjang hari, beliau ngebahas dan cerita ke tante-tante kalau aku ngajakin nonton, artinya beliau agak interest kan? Sebenernya mau kan? :>
Dan waktu nonton tadi, eyangti juga serius banget nontonnya, sampe ngga bersuara sama sekali :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar