another blogger

Selasa, 15 Januari 2013

Rainbow and Ocean

Gadis muda itu ternyata adalah batu karang. Ia memang tidak cantik.
Ia hanyalah seonggok batu yang tampaknya tak terlalu baik.
Ia sudah disitu. Mencintai laut, sejak kemarin, kemarin, dan kemarin.

Hingga pelangi muncul di langit mendung.
Dengan senyuman, ia memberikan harapan pada gadis muda itu.
Harapan untuk keluar dari luka hati yang ia kira takkan pernah sembuh.

"Jadi inilah awal dari penyesalanku. Cepat pulang. Kamu hanya menyukaiku seorang.
Jangan jatuh cinta pada orang lain!" - Neo Aldriano Yehezkiel



Rainbow and Ocean by Ruth Priscilia Angelina



Sebenernya ini bukan review novel baru, aku belom selesai baca, buka sampul plastiknya aja belom..
Kalau tulisan yang ada di belakang buku itu namanya apa ya? Sebut aja ringkasannya deh. Yak, tadi itu adalah cuplikan dari cover belakang novel karya Ruth Priscilia Angelina, Rainbow and Ocean.  Novel ini aku beli sebelum UAS, dan rencananya mau dilahap tepat lima menit setelah UAS terakhir selesai. Tapi nggak jadi, I've more important things to do, ternyata. Browsing videonya cut nya Lee Seung Gi di youtube, misalnya.

Setelah aku baca bagian belakangnya, ternyata salah satu tokohnya ada yang berbau-bau Korea. Entah itu cuma namanya aja yang Korea, ato dia itu orang Korea, atau orang Indonesia yang lama tinggal di Korea, atau orang Indonesia yang ayah atau ibunya orang Korea, atau cuma fanatik sama Korea, entahlah, aku belom baca bukunya ._. Sementara ini masih males baca novel dulu, tapi ngeposting soal ini di blog ga males :))

to the point, bukannya aku ngga suka sih novel-novel yang berbau-bau Korea. Sekarang kan banyak yang gitu ya. Aku baca kok, tetep baca, kaya Infinitely Yours nya Orizuka. Aku suka baca gimana mereka ngedeskripsikan Korea, jadi aku bisa baca sekaligus mbayangin lagi ada disana. Demam Korea ngga cuma di musik aja, novel-novel Indonesia-pun banyak yang pake latar tempat Korea, judul-judul novelnya pun banyak yang ada aroma-aroma saranghae atau bogoshipo. Waktu aku ke toko buku kapan hari, dari beberapa novel new release, 60% nya berbau Korea. Aku kira novel Rainbow Ocean ini ngga ada Korea-Koreanya, tapi pas tak baca baliknya lha kok ada bogoshipo nya .__.

Rasanya karena terlalu mainstream, jadinya males baca. Mending nonton dramanya aja.
Walaupun -1, tapi semoga novel ini ngga se-mengecewakan kaya Someday atau Runaway Days deh :"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar