another blogger

Sabtu, 05 Januari 2013

SOIna


Hari Sabtu kemaren, aku berpartisipasi jadi salah seorang relawan buat Special Olympics Indonesia.
Pada tau kan Special Olympics? Olimpiade olahraga untuk orang-orang yang berkebutuhan khusus, dan butuh kita-kita ini sebagai pendampingnya. Acara SO ini adalah acara Internasional. Dan rasanya bangga banget bisa ikutan jadi salah satu relawannya hihihi

Walaupun acara Sabtu kemaren batal diadain olimpiade basket sama sepak bolanya, aku belajar banyak dari cerita-cerita para pengurus SO Indonesia (SOIna) ini. Gimana orang-orang yang berkebutuhan khusus juga sebenernya pengen diri mereka bisa berguna bagi orang-orang. Walaupun mengalami intelektual yang ngga setinggi orang-orang pada umumnya, mereka mengerti.

Para relawan ini bahkan diharapkan bisa ikutan ngelatih mereka olahraga, atau ikut latihan bareng-bareng. Kalau katanya Mas ..*aku lupa namanya*, pengurus SOIna Jakarta, menjadi relawan itu suatu amanah. Kita dititipkan suatu amanah dari orang tua mereka yang punya harapan besar. Suatu saat kalau kita bisa membawa harapan mereka tinggi sekali, pasti rasanya bahagia banget.

SOIna Jawa Timur latihan di Lapangan Koni setiap hari Kamis sore. Katanya, tiap kali ada orang tua baru yang nitipin anak mereka, rasanya ada satu beban lagi di pundak yang harus dipikul, tapi walaupun berat, hal itu bisa dikalahin sama rasa percaya yang dikasihin orang tua mereka ke kita, bahwa kita bisa membantu mereka supaya mereka ngga merasa diasingkan dari orang-orang lainnya.

Insya Allah bulan Januari nanti bakal diadain pertandingan sepak bola SO lagi. Kalau ada waktu, aku post-kan disini liputan acaranya. Ayo teman-teman yang mau ikutan jadi relawan, jangan sungkan-sungkan gabung ya ;))

4 komentar: