another blogger

Selasa, 17 Januari 2017

2016 (2)

"When you're too attach to something, sometimes it's the time to letting go.."

Itu salah satu pelajaran yang aku ambil bangeeet hikmahnya di tahun ini. Bahwa ketika kita mencintai sesuatu berlebihan, kita harus siap untuk kehilangan. Bukannya semua yang berlebihan emang ngga baik? Hehe.

Sebenernya, bukan ke arah menyesal sih. Karena itu sudah keputusan kita, entah saat itu kita sadar atau engga. Cuma agak sedih, ketika aku sedih berlebihan juga tentang hal-hal yang sebenernya engga perlu. Belakangan aku banyak berdoa, minta petunjukNya. Dan sepertinya emang dikasih petunjuk, dengan cara yang aku bahkan ngga mengira. Awalnya aku sedih banget, tapi setelah kupikir-pikir, bukannya Allah yang paling tahu yang terbaik? :)

Dari situ aku bisa ikhlas banget. Apalagi setelah satu kejadian di akhir tahun 2016 kemarin, teman-teman yang peduli ternyata banyak. Aku jadi punya banyak waktu buat kumpul sama teman-teman, punya banyak waktu buat nemenin ibu sama bapak jalan-jalan, punya banyak waktu buat quality time di kamar, ngelanjutin hobi yang lamaaa ngga disentuh lagi. Aku punya banyak kesempatan kenalan dengan orang-orang baru. Seriusan deh. Teman-temanku bertambah. Kegiatanku juga. Bisnis ku jalan lagi hahahaha. Bahwa ternyata, ngga perlu memikirkan orang-orang yang pergi, ingat saja yang tetap disampingmu. Rasanya terharu banget, inget salah satu temenku ada yang langsung pesan GoJek dan dateng ke rumah pas aku lagi kacau, dia cuma bales chatku dengan, "Kamu mau aku kesana, Ra?" dan dia bener-bener langsung ke rumah. Makasih, Caaa! :'))

"Letting go surely hard, at first. It's a pain. But you know, you can see clearly what "letting go" gives you after that for the return.." - (Bapak, 2016)

1 komentar: