another blogger

Selasa, 17 Januari 2017

2016 (1)

Assalamualaikum!
Lama udah ngga nongol, sekarang udah ganti tahun aja hehe. Selamat tahun baru 2017 teman-teman semua! Gimana, apa satu persatu resolusi tahun barunya udah dikerjakan? :p

Pergantian tahun 2016 ke 2017 kemarin, dirayakan dengan tidur di kamar masing-masing. Berhubung ngga ada plan acara tahun baru, dan sempet salah ngira kalau acaranya masih besok malam, akhirnya aku (sekeluarga) tidur seperti malam-malam biasanya, blas ngga ada euforia mau tahun baru. Yang kaya gini bukan hal baru sih, kalau liat beberapa tahun yang lalu juga kami merayakan pergantian tahun dengan cara yang sama. Dan kebetulan karena kondisi bapak juga lagi ngga oke, maka kami memutuskan untuk di rumah aja.. Kalau kalian, gimana acara tahun baru nya?

Tahun 2016 ini kerasa banget menurutku haha. Ada banyaaak banget pelajaran-pelajaran, bahkan life changing moments yang terjadi di hidup aku. Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang penuh main-main dan menjalani hidup apa adanya, di ujung tahun 2016 aku jadi orang yang super.................... galau, mikirin masa depan. Program profesi bentar lagi kelar, dan emang udah waktunya aku menentukan: apa yang pengen aku lakukan, dan apa yang aku harus lakukan.

Salah satu life changing moments yang terjadi di tahun 2016 adalah... aku memutuskan untuk berhijab. Hehehe. Yang tadinya untuk ngambil keputusan ini butuh mikir dan ngga sebentar. Aku sudah mulai kepikiran buat berhijab sejak lama, cuman belum kesampean karena pikiran-pikiran kaya, "Nanti kalau udah berhijab tapi sikapku masih kaya gini-gini aja, gimana.." atau "Aku belum siap..." yang akhirnya semua kegalauanku terjawab di awal tahun 2016. Bahwa memutuskan berhijab, bukan menunggu kita jadi pribadi yang lebih baik dulu, baru boleh. Enggak. Kenapa ngga disambi aja prosesnya? Karena Insya Allah, setelah berhijab, kita otomatis bakal memperbaiki diri.

Jujur setelah berhijab pun, aku masih sueriiiing khilaf. Sering. Masih belum berubah. Tapi aku agak membatasi sikap-sikap yang kurasa kurang pantes aku lakuin lagi. Walaupun belum sempurna sih. Beberapa temen sempet mempertanyakan niat dan kenapa aku tiba-tiba berhijab. Selain jawaban, "Kewajiban karena Allah.." aku ngga tau lagi alasannya apa hehe ._. Beneran deh, random. Aku cuma bisa jawab, "Ya.. gitu deh... hehehe". Aku inget banget satu minggu sebelum berhijab, aku ngajak ibu dan eyangti buat belanja kerudung. Sampai ibuku heran, kenapa aku beli banyak banget. Terus aku ngga sengaja bilang kalau berniat pakai kerudung. Bahkan ibuku aja ngga ngira kalau waktu itu aku serius. Dan minggu depannya, waktu mau berangkat Bakti Sosial, aku udah pakai penutup di kepala. Ibuku yang lihat awalnya kaget, tapi ngga mempertanyakan niatku. Padahal ibu tahu Baksos kali ini bukan bareng temen-temen HMI yang diwajibkan menggunakan kerudung ketika kegiatan.

Satu minggu setelah berhijab, aku ngerasain pergolakan lagi. Gejolak hati *halah*. Aku bener-bener mikir lho kayanya aku belum siap untuk ini. Seriusan. Apalagi setelah ada beberapa... yah masalah perubahan sikap beberapa orang terdekatku. Tapi aku langsung berasa malu dan rendah banget, ternyata niatku cuma segini. Buat apa, Ra? Buat impress orang-orang? Sampai akhirnya muncul dibenak kalau keputusan yang didasari karena Allah, ngga pernah salah. Orang-orang yang sikapnya berubah pun akhirnya mulai menerima keputusanku. Mulai mendukung, dan aku ngga ngerasa sedih lagi. :') Sekarang udah hampir satu tahun, dan aku ngga kepikiran untuk melepas :) *selain di rumah pastinya wkwkkw* Bismillah..

1 komentar: