another blogger

Minggu, 27 Agustus 2017

Day 19 - My Favourite Movie

Sebenernya banyaaak banget film-film favorit! Mulai dari A Walk to Remember, The Last Song, The Curious Case of Benjamin Button, The Vow, The Longest Ride, Star Trek, dan lalala~

Cuma ada 2 film yang masih berkesan sampai sekarang: The Judge, sama Gone Girl.

The Judge (2014)
Film ini yang main Robert Downey Jr. Dan berkesan banget ceritanya. Pertamanya, aku underestimate film ini, lah kok pas nonton, malah jadi kebawa suasana banget. Mengharukan dan.....
Jadi ceritanya tentang pengacara yang kembali ke kota asalnya, ternyata dia ini lagi lari dari kenyataan, maksudnya lagi ada masalah gitu dan memilih kabur. Di kota tempat kelahirannya, ayahnya dulu seorang jaksa yang udah banyak banget ngasih putusan hukuman penjara buat orang-orang disana. Suatu hari, si ayah didakwa sebagai pelaku tabrak lari. Karena usia, ayahnya jadi ngga inget kejadian tersebut, dan ngga bisa membela diri sendiri, karena ada bukti-bukti di cctv kalau beliau memang ada di TKP. Si pengacara ini akhirnya berusaha nyari bukti-bukti kuat supaya ayahnya, terlepas dari tuduhan. Warga-warga disana kaya udah antipati sama ayahnya, karena ayahnya dulu termasuk jaksa yang ngga kenal ampun.

Ceritanya baguuuus banget, aku sampai terharu di bioskop. Menegangkan, mengharukan, dan ngena banget! Gatau kenapa aku kebayang-bayang di Robert Downey sebagai Sherlock Holmes disini wkwk (efek film sebelumnya).
Menurut aku: 8/10 lah~

Gone Girl (2014)
Iniiiii diaaaa ya ampun film yang menurutku paling breathtaking, melebihi film horor (yang aku ga berani lihat hantunya....). Gegara film ini ngga ada hantunya sama sekali, aku jadi melek dari awal sampai habis dan tegang-tegang sendiri pas nonton.
Ceritanya tentang seorang wanita, yang tiba-tiba menghilang secara misterius di rumahnya. Ketika di periksa polisi, banyak tanda-tanda pencurian, pembunuhan gitu di rumahnya. Termasuk salah satu diary dia yang akhirnya jadi penuntun suaminya buat nyari dia. Turns out, si perempuan ini adalah psikopat............. yang selalu bisa memanipulasi orang-orang sekitar dia. Kejadian dia menghilang ini pun udah jadi plot rencana dia. Kabur ke rumah teman lama, bilang kalau dia disiksa sama suaminya. Ngerencanain sedemikian rupa sehingga pembunuhan yang dia lakuin bener-bener bersih dan seolah-seolah dia adalah korbannya. Sumpah ini film yang menurutku 'serem' abis.
Dan ratingnyaaa 9/10! 😆😆😆

2 komentar: