another blogger

Selasa, 15 Agustus 2017

One Call Away #teamSurabaya: Nobar Film Annabelle

Kenapa judulnya kok #teamSurabaya? Karena.... anggotanya adalah remah-remah teman seangkatan kuliah yang tersisa di Surabaya hahaha. Sebenernya ngga semua remah-remah sih, dua remah-remah favoritku ini adalah justru dua orang yang pas jaman kuliah/koas susah atau paling jarang diajak keluar (bingung bahasaku). Intinyaaaaaa aku dulu jarang keluar bareng mereka, tapi sejak negara api menyerang, kayanya tiap ada apa-apa aku langsung ngechat "Baaaang..." atau "Fiiiiirr!!"

Mereka adalah bang otot, teman sekelompok koas gigi yang sekarang kalo ada apa-apa selalu cerita dan ngajak hedon dia 😂😂 kalo ada film horor, atau ada event apapun di Surabaya, dia salah satu yang akan aku hubungi buat ngajak. Atau bahkan teman curhat! Hahaha setelah lulus, kami sama-sama menghadapi fase kegalauan, yang mana ngga bisa diceritain ke orang-orang. Akhirnya karena dia ini dulu sempet pernah aku ceritain hal yang berkaitan, aku terlanjur cerita macem-macem deh. Dia pun gitu. Kalo ada apa-apa langsung, "Eh Raaaa..." wkwkwk

Satunya lagi Zhafira, kalo ini temen satu geng dari jaman masih jadi roti (belum remah-remah) semester 1 sampai sekarang. Yang padahal dulu jaman kuliah paliiiiing susah diajak kumpul. Tapi sekarang, dikit-dikit, "Fir... nganggur ngga?" Atau ngga dia yang ngechat duluan, "Ra, ngga pengen ke Royal?" Fyi, dia ini Duta Royal Plaza Surabaya... Sejak lulus ini, fira satu-satunya teman yang one call away, tiap praktek telpon-telponan kaya orang pacaran. Bahkan waktu dia lagi nunggu boarding pesawat, dia nelfon aku... bukannya nelfon Yori (pacarnya) :") terharu sih....

Jumat kemaren, kita bertiga nonton bareng, yang mana itu random pol. Aku pernah sih nonton berdu-aja-berdua-banget sama Fira, kalo ga salah nonton Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk (geje kan?), tapi belom pernah nonton dengan kombinasi zhafira+bang otot. Personil ter-random apalagi ketambahan imam, yang sebelumnya ngga kenal deket. Dengan motivasi pengen rehat dari aktivitas praktek, kita cus berangkat aja. Siapapun personilnya. Dan memutuskan buat nonton film Annabelle.

Jaman SD dulu, aku paling ngga suka film horor, gegara pernah sampai ngga berani tidur di kamarku seusai nonton film Bangsal 13 bareng temen-temen disana. Bahkan ngga berani masuk kamarku sendiri kalo udah malem. Akhirnya tidur bareng adikku. Dan imajinasi tentang hantunya kebawa terus sampai seminggu. Akhirnya aku kapok dan ga mau nonton lagi.

Nah waktu SMA, pernah nonton sama temen-temen sekelas film horor Scarecrow ato apa ya itu judulnya aku lupa. Aku berhasil ngga takut, berkat ngga lihat wajah hantu + tutup telinga tiap ada SFx yang aneh-aneh. Ngga disangka cara itu berhasil menghalau bayang-bayang hantu setelah nonton film horor. Sampe rumah, aku ngga kebayang-bayang sama sekali. Gimana mau kebayang, orang rupa dan suara hantunya gatau sama sekali......

Akhirnya cara yang sama aku terapkan tiap kali nonton film horor. Puncaknya adalah ketika nonton film insidious yang ke2. Dengan cara serupa, aku berhasil lolos sampai rumah bisa tidur dengan tenang. Nah di film insidious ini aku bahkan memberanikan diri dengan ngintip-ngintip sedikit hantunya dan tertarik banget jalan ceritanya. Sampai aku beli dvd insidious yang pertama.

Akhirnya aku mulai ngerasa, horor hollywood lumayan juga yaa ceritanya. Aku kan lumayan suka sejarah, jadi cerita-cerita kenapa si hantu itu bisa gentayangan bikin aku penasaran banget. Insidious 3, dan jajaran (ea) film horor lainnya pun berhasil aku tonton. Walaupun masih suka tutup mata dan telinga kalau adegannya udah mulai-mulai mencurigakan. Preventif... supaya bisa tidur malemnya.

Daaaan.. film Annabelle yang kami tonton kemarin menurutku lumayan baguss setting dan sound fx nyaa. Cuma ceritanya kurang mengena, apa karena aku ngga paham Annabelle yang sebelumnya ya. Nah tapi, yang bikin film ini seru adalah teman nontonnyaa! Hahaha. Gara-gara sebelumnya belom pernah nonton sama orang-orang ini, jadi ngga tau kebiasaan nonton masing-masing. Ternyata, nonton sama orang-orang baru ini ga kalah seru! Apalagi sebelahku bangotot yang udah siap bekal popcorn karamel + minuman dia, yang sepanjang fil kedengeran "krauk krauk" dan "sroot sroot"........

Si bangotot ini orangnya emang paling ngga bisa... apa ya istilahnya... ngga bisa 'biasa aja' dalam berekspresi 😂😂 aku salah satu orang yang paling ngga tahan liat ekspresi muka dia. Selalu bisa ketawa ngakak lihatnya, padahal dia cuma nafas doang udah bisa bikin ketawa ga berhenti.

Ada satu adegan film dimana si hantu tersebut ditanyain maunya apa, terus dia ngejawab "Your soul....." yang bikin satu studio histeris. Sudah pasti aku ngga lihat wajah hantunya, karena 1 menit sebelum si hantu muncul aku uda persiapan tutup mata dan tutup telinga. Nah... disaat satu studio diam sunyi senyap, si bangotot ini iseng banget bilang "Your... soul....." yang sependengaranku agak menggema di bioskop. Mana pas itu lagi sunyi, ngga ada suara dari film itu pula. Aku langsung noleh ke arah samping, dan pura-pura ga kenal....

Yang kedua, pas lagi tegang-tegangnya, si hantu kayanya akan muncul sebentar lagi... dan beneran muncul ! Aku sama zhafira udah geter-geter kaget aja daritadi ngedengerin suara yang mengagetkan. Udah tersentak-sentak sendiri. Tapi ngga lama, ketegangan itu berakhir karena dari sebelah kananku ada suara "Srooot.... srooot...." menyedot minuman dengan kerasnya. Terus-terusan..... siapa lagi kalo bukan Bangotot? Minta disumpel sedotan minuman kayanya dia..... dan begitulah.. berakhirlah cerita nobar hari itu..

Walaupun film horor hari ini jadi kocak, tapi tetap berkesanlah untuk nobar dengan personil random kaya gini. Apalagi ketemu teman-teman nonton baru yang siap sedia di calling kalo mau nonton 😂😂

Jangan kapok ya bang, fir, mam hahahhaa

Review Annabelle:
Soundfx dan setting nya baguuus, sangat menegangkan, walau katanya lebih komedi daripada film horor lainnya tapi menurutku tetap worth watching dah film ini. Emang sih ceritanya ngga semenarik insidious..
Rating: 3/5

*minta tolong difotoin orang*
"Mba, ini posternya terang tapi mbak-mbaknya gelap.."
"Gapapa..."
"Oke..."
jeng-jeng...... tidak menyangka hasilnya segelap ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar