another blogger

Kamis, 07 September 2017

pets!

Semenjak kejadian penemuan bayi anak kucing di semak-semak dalam rumah (jangan tanyakan kenapa di dalem rumah bisa ada semak-semak), rumahku jadi tempat melahirkan ibu-ibu kucing, dengan atau tanpa papa kucing. Seringnya sih yang tanpa papanya. Beberapa kali aku nemuin di halaman rumah, ada keluarga kucing yang anak-anaknya baru lahir. Tiap ada anak kucing di rumah, orang-orang rumah langsung heboh. Tiap sore nengokin mereka dari jendela. Kaya selalu pengen update perkembangan si bayi-bayi kucing itu. Apalagi bapak..

Kejadiannya pas aku lagi ngga di Surabaya, tiba-tiba dikirimin foto anak-anak kucing itu. Awalnya jumlahnya ada 3 ekor. Lama-lama berkurang. Sampai akhirnya aku dapet kabar kalau anak kucingnya tinggal 1. Nah pas itu aku uda di Surabaya lagi, dan sempat lihat sendiri si survivor itu. Setelah diceritain sama bapak, ternyata dua anak kucing yang sebelumnya ada, ngga kuat, dan dibiarkan mati sama induknya. Tinggal satu ini yang tersisa, dan aku ikutan jadi pengamat anak kucing.

Suatu hari, aku sama bapak nemuin si anak kucing ini sekarat. Bapak uda hopeless aja, katanya nasib si kecil ini bakal sama kaya sodara-sodaranya. Geretan karena ngga bisa berbuat apa-apa. Bingung sih, kudu digimanain ya....... dan entah dapet ilham darimana, aku sama bapak iseng ngasih dia makan ayam goreng. Kita taruh disebelah dia, yang buat gerak aja kayanya uda ngga sanggup, terus kita tinggal, pindah ngeliatin dari jendela. Dan ternyata dia masih kuat merangkak, terpacu bau ayam goreng yang enak banget itu kali ya 😂😂 akhirnya dimakan! Ayamnya dimakan dengan lahap! Ternyata dia kelaperaaaan wkwkwkwk yang biasanya dia takut sama kita-kita, setelah kejadian dikasih makan itu, dia jadi berani deket-deket, berharap dikasih makan lagi dan sampai dia uda agak gede pun, masih sering main sama ak (?) Dateng ke rumah, di elus-elus, minta makan. Awalnya aku seneng banget mainan sama dia, tapi makin gede kukunya makin tajem, dan jadi ngga lucu lagi pas ngga sengaja nyakar aku.

Setelah itu, keluargaku jadi sering ngasih makan kucing-kucing liar yang berani dateng ke rumah. Uda banyak banget kucing yang dateng-pergi minta makan. Ganti-ganti lagi. Dan yang paling terakhir ini adalah si kucing belang-belang. Yang entah dia dapet info dari kucing mana kalo di rumahku dia bisa dapet makan 😅😅

Dari awal dia dateng ke rumah, uda berani nempel-nempel ke kaki aku dan orang-orang rumah. Nempel-nempel dan "meong" nya itu bikin kami berempat luluh, bikin kami ngasih makan dia terus, terparahnya adalah: bikin kami beli whiskas, cuma buat dia!

Awalnya aku seneng banget beli whiskas kalo di supermarket. Soalnya si kucing ini suka banget makan whiskas (bukan promosi lho). Sampai akhirnya......


"Tolong sisihkan gajine mbak yo sedikit... buat beli wishcass.. tadi kucinge pesen gitu."

Okay. Ini mulai mempengaruhi kehidupanku. Si kucing mulai menguasai keluargaku.......




Ini dia pelakunya. Posenya uda kaya raja aja...... masuk-masuk dalem mobil pula. Sebenernya ngga seberapa lucu, nyeremin malah, tapi gara-gara dia suka nempel-nempel di kaki dan bahkan nginjek kakiku yang mana hal itu sangat sangat stupiditly cute, akhirnya aku selalu simpati sama dia. Ngga cuma aku, semua orang rumah...... tiap kali buka pintu rumah pagi-pagi, dia langsung muncul sambil lari-lari ke depan pintu rumah. Tiap kali sampe rumah malem-malem, dan denger bunyi pager, dia langsung muncul entah darimana, terus nempel-nempel. Siapa yang tahan digituin cobaaa? :")

Dan sekarang, kucing ini uda kaya hewan perliharaan. Ikutan nimbrung pas bapak lagi ngobrol sama tetangga di pager (bener-bener nimbrung, gelendotan di kaki bapak, terus duduk manis di samping bapak yang lagi berdiri), masuk-masuk ke rumah, dikasih makan. Dan tiap pagi, aku selalu nanya ke bapak "uda dikasi makan belom ya?" Kalo belom, uda jadi ritual aku sama bapak ngasih dia makan.

The best part dari itu semua adalah, secara ngga langsung aku punya hewan peliharaan, tanpa harus punya tanggung jawab melihara hewan. Berhubung dia ini kucing liar, hidup semaunya, aku ngga perlu kontrol dia mau ngapain aja, bebas bosque~

Semoga panjang umur ya..

1 komentar: