another blogger

Rabu, 22 November 2017

Day 2 - Your Earliest Memories

Awalnya aku bingung, maksud dari topik hari ini apaan ya. Akhirnya googling, dan dapet beberapa definisi, yang intinya adalah ingatan terlama kita waktu masih kecil. Apa yang kita inget dulu jaman kecil banget. Soalnya, beberapa penelitian mengungkapkan kalau ingatan kita waktu kecil (sebelum usia 6 tahun) ngga bisa kita re-call. Yang mana kita ngga ingat apa yang terjadi sebelum usia 7 tahun, kebanyakan sih. Aku juga gitu, kalo ditanyain dulu masa balita nya ngapain aja, uda pasti ngga bisa ngejelasin secara detail. Tapi begitu liat foto-foto masa kecil, kaya sempet ada listrik-listrik sekelebat sekilas lewat, semacam dejavu, "Ooh ini yang waktu itu." Padahal kalo disuruh nyeritain ya ngga inget....

My earliest memory is pernah hilang di Dunia Fantasi (DuFan). Setelah dipikir lagi, kayanya tuh aku udah mayan gedhe ya, karena udah boleh naik Roller Coaster (iya aku dari kecil udah hobi naik begituan).

hem.. *mencoba mengingat ingat lagi*

Dulu jaman kecil, aku sempet tinggal di Jakarta. Dari sebelum aku masuk TK sampai kelas 2 SD. Aku inget banget tiap kali mudik ke Surabaya, pasti aku sekeluarga naik kereta. Dan berhubung aku sama Raka masih kecil-kecil banget, demi menghemat tiket, ibu sama bapak biasanya cuma beli 2 tiket penumpang dewasa buat mereka. Sedangkan aku sama Raka, yang jelas waktu itu masih kecil, duduknya dipangku. Dan waktu jalan-jalan sama keluarga besar, yang mana kalo beli 4 kursi kan bisa diputer buat dihadap-hadapkan, aku sama Raka didudukin di bawah, di tempat pijakan kaki yang jadi luas gegara kursi yang diputer haha. Jadi dari rumah bawa alas, buat aku sama Raka tidur dibawah.

Entah kenapa dari sekian banyak kejadian pas masih kecil, ini yang aku masih inget samar-samar. Sekecil apa ya dulu kami berdua sampai bisa ditidurin di lantai kereta.... Tiap kali lihat fotonya, aku kaya keinget lagi rasanya tiduran disana wkwk

"Ih itu dulu pas kamu kecil dulu ya fotonyaa.." kebetulan pas aku lagi ngefotoin foto ini, si ibu lewat
"Iyaa.. cukup ya bu aku dulu sama Raka disitu."
"Cukup, makanya kalo tiap pergi kamu sama Raka mesti ditidurin disana. Padahal ya, lantainya kereta kan kita ngga tau bersih apa engga. Ada hewan-hewan apa aja yang lewat-lewat disana.. Hiii.."
"Lah kok aku tetep ditiduran disana tapi.."
"Biar hemat.. hehehe"


Beginilah penampakannya. Aku sama Raka tidur dibawah, diantara kaki-kaki anggota keluarga lainnya yang rela kakinya dilipat di atas supaya ngga kena kami. Padahal biasanya, kalo sekarang aku bepergian jauh naik kereta, lantai tempat kakinya tuh buat tempat naruh kantong plastik yang isinya sampah.................. wkwk :")

Kalo kalian gimana? Apa earliest memory mu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar