another blogger

Minggu, 21 Maret 2010

kelas baru

Hmm kalo dibilang kelas baru sih, nggak juga ya. Soalnya kami ber-15 ini udah sekelas sejak Februari 2010. Nggak pada heran nih kok anaknya cuma 15? Kami ber-15 ini penghuni sebuah kelas di SMA Negeri 1 yang namanya terkenal dengan kelas percepatan dimana kami dituntut untuk belajar lebih giat dan berhasil lulus SMA dengan waktu hanya 2 tahun :o umumnya sih kelas akselerasi.

Aku awalnya sama sekali nggak minat aksel, yaaah aku sadar diri lah. Masa yang kayak gini mau ikut-ikut jadi anak aksel segala. Walau dalam hati juga sebenrnya aku pengen mbuktiin kalo aku gini-gini tapi bisa jadi anak aksel. Di kelas yang lama, aku punya temen yang secara nggak langsung 'sempet' ngeremehin aku. Sumpah aku kesel deh, iya iya kamu pinter tapi gausah kayak gt deh. Ya baik sih aku dijejeli jawaban terus, tapi kalo kayak gitu sama aja dia ngatain aku nggak bisa ngerjain sendiri kan? Aku seneng sekaligus sakit hati hahahha tapi dendamku terbalaskan dengan nilai IQ yang lebih tinggi dari dia HUAHAHAHAHAAH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

oke balik lagi,
aku ikut kelas ini sebenernya gara-gara orang tua. Coba kalo papaku nggak mohon-mohon aku supaya aku ikut tes, aku gak bakalan nulis namaku di list peminat kelas aksel. Papa ku orangnya demokratif, jadi pilihan ya terserah aku kan hidup-hidupku ini. kayak pas tes SBI di SMA Surabaya, aku nggak mau ikut, papaku juga nggak maksa walau aku tau mungkin beliau pengen aku nyoba.
tapi yang untuk kelas aksel ini beda, papaku sampe curhat (haha) ke mamaku kalo pengen banget aku bisa masuk kelas ini.
"Baru kali ini lho mbak, bapak pengen banget, biasanya kan terserah kamu," kata mama

Karena aku di Surabaya hanya tinggal sama eyang (papa mama di Sulawesi), otomatis mereka pasti sering nelfon aku walau cuma sekedar say 'hi' . Dan tiap telfon itu, papaku pasti nanyain, "gimana mbak akselnya?" "tesnya gimana mbak?"
beliau bilang gitu seolah-olah aku SANGAT BERMINAT di kelas ini

okelah,
kalau cuma ikut tes dan gak lulus, mungkin papa bisa terima, batinku.
awalnya aku berniat mengisi lembar tes awur-awuran tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, untuk tesnya aja bayar. kalo aku awur-awuran berarti cuma nghambur-hamburin uang doang dong. yaudahlah, sekalian ngukur aja.

Seleksinya ada 2 tahap, yang pertama tes potensial atau IQ
Alhamdulillah aku lolos tes tahap yang pertama (Alhamdulillah?)
Aku seneeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeengnya bukan main, walaupun di luar aku bilangnya, "lho kok lolos? aduh aku gamau!"
Se enggaknya ternyata aku bisa, aku bisa, aku bisa!! (terharu)
Nggak tau kenapa, aku mikir lagi. Kayaknya kalo tes ke-2 ini emang harus di awur-awurin deh. Soalnya perasaanku waktu itu kan emang nggak mau masuk aksel.

Tapi,
Nggak tau aku makan apa, tiba-tiba aku ngerasa pengen lolos tahap dua. Pengen bisa masuk kelas akselerasi. Dan akhirnya A;hamdulillah aku masuk *hiks

Aku mulai kehidupan baru di SMA bersama 14 teman lainnya yang senasib sepenanggungan : wiwi, dita, reni, indra, kandi, galuh, mita, rani, dea, putri, kiki, rabhi, shinta, aya

Di kelas baru, aku emang agak canggung, soalnya sebelumnya emang belom pernah sekelas sama mereka. Tapi sama beberapa di antara mereka aku juga udah kenal deket, ada yang temen SMP, bahkan si Reni itu tuh, saudara sendiri --"

Mungkin kita emang sama-sama masih canggung, makanya kalo ke kantin pas hari pertama sendiri-sendiri, pas sholat juga.
Tapi lama-lama, kita kebiasaan ke kantin nggerombol. Bahkan sama anak cowok yang cuma 4 itu juga.
Lama-lama rasanya aku udah nemu 'ini tempatku', soalnya kita kadang-kadang punya pikiran yang sama :))

pernah suatu ketika, kami studi tour ke trowulan, trus mampir deh ke Pendopo Agung. Disana ada segerombolah siswa SMA 1 Trawas lagi latian buat pentas nanti malem.
Ehem, ternyata salah satu di antara mereka ada yang ganteng hahaha aku mbatin wes. Aku diem aja soalnya kukira cuma aku yang ngerasa orang itu ganteng.
Ternyata! pas sampe mobil, aku bilang, "eh yang di sebelah kanan paling depan dewe ganteng yaa" dan dengan kompaknya yang lain bilang, "IYAAAAAAA!" sambil histeris histeris sendiri

banyak yang mau kutulis sebenernya, tapi bingung :))

semoga kita tetep kompaaaaaaaaaaaaak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar