another blogger

Minggu, 02 Mei 2010

Hari Pendidikan Nasional

Happy education day, Indonesia ;))

hari ini ada upacara di sekolah dan itu saaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaangat merusak keceriaan di pagi hari -.- gara-gara kemaren kecapean, aku jadi bangun kesiangan dan langsung teriak begitu liat jam udah setengah 6 tadi pagi. Itupun aku bangun gara-gara ada sms masuk di hp, thanks buat kakak kelasku yg sms, kalo dia gak sms mungkin aku gak ikut upacara hari ini -_-

Sebenernya selain merusak keceriaan, upacara hari ini bikin emosi. Masih ngantuk, males mandi uuuuuuuuu sebenernya buat apa sih dirayakin? Kita tanya om google..

"Mengulas sedikit tentang perjuangan untuk memajukan pendidkan di bumi Indonesia, beliau sempat mendirikan salah satu taman siswa pada 3 Juli 1922 untuk sekolah kerakyatan di Yogyakarta. Kemudian beliau juga sempat menulis berbagai artikel yang intinya memprotes berbagai kebijakan para penjajah (belanda) yang kadang membunuh serta menghambat tumbuh dan berkembangnya pendidikan di Indonesia. Hingga salah satu artikel "Seandainya Aku Seorang Belanda" (judul asli : Als ik eens Nederlander was) yang pernah dimuat dalam surat kabar de Expres milik Douwes Dekker tahun 1913 adalah salah satu artikel yang mengubah paradigma banyak orang terlebih khusus para penjajah bahwa orang Indonesia khususnya penduduk pribumi membutuhkan pendidikan yang layaknya sama dengan para penguasa dan kalangan berduit."

Hari ini tanggal 2 Mei tepatnya adalah hari Pendidikan Nasional. Hari dimana lahirnya pendidikan di Indonensia. Tanggal 2 Mei dijadikan sebagai hari Pendidikan Nasonal bertepatan dengan hari lahirnya salah satu tokoh pendidkan kita yaitu Ki Hajar Dewantar dengan nama asli: Raden Mas Soewardi.

source : http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=7998

Tidak ada komentar:

Posting Komentar